Jumat, 17 Mei 2024

WhatsApp Kenalkan Fitur Pesan Video Instan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Fitur Pesan Video Instan WhatsApp. Foto: WhatsApp Blog

WhatsApp aplikasi perpesanan mengenalkan fitur baru bernama pesan video instan yang cara kerjanya serupa dengan merekam voice note (pesan suara).

“Kami bersemangat membangun fitur ini dengan pesan video instan baru. Kini, Anda bisa merekam dan membagikan video pendek pribadi langsung di chat (obrolan),” kata WhatsApp dilansir Antara, Jumat (28/7/2023).

Fitur itu dihadirkan agar pengguna bisa memiliki lebih banyak alternatif dalam mengirimkan pesan ke banyak orang. Pesan video instan WhatsApp merupakan cara realtime (terkini) untuk merespon obrolan dengan apa pun yang ingin pengguna katakan dan tunjukkan dalam 60 detik.

Mengirim pesan video instan itu, seperti diungkap sebelumnya, serupa dengan mengirim pesan suara. Pengguna WhatsApp hanya cukup mengetuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Pengguna juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam (handsfree). Saat membuka obrolan WhatsApp, video secara otomatis terputar tanpa suara.

Untuk memutar video dengan suara, pengguna cukup mengetuk video tersebut.

Pesan video instan itu, seperti jenis komunikasi lainnya yang disediakan WhatsApp, dilengkapi dengan enkripsi end-to-end untuk menjamin keamanan pesan yang dikirim ke pengguna lainnya.

“Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” ungkap WhatsApp.

Pesan video instan itu sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu ke depan. (ant/bnt/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs