Rabu, 15 Mei 2024

YouTube Music Luncurkan Fitur Komentar, Jadi Lebih Interaktif

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tampilan aplikasi YouTube Music pada saat memutar musik. Foto: eraspace

YouTube Music baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur di mana pengguna dapat menuliskan komentarnya pada saat sedang memutar musik.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membaca dan menuliskan komentar langsung dari aplikasi. Pembaruan terbaru ini, sekaligus mencakup penyesuaian beberapa tombol, dan tampilan user interface (UI) aplikasi.

Berdasarkan laporan laman TechCrunch, fitur baru ini diluncurkan ke seluruh perangkat iOS dan Android pada hari ini, Jumat (1/9/2023).

Tombol komentar yang baru dimunculkan pada YouTube Music juga akan menampilkan komentar-komentar yang sudah ada dari video musik resmi di YouTube.

Posisi tombol komentar terletak di bawah gambar sampul musik yang sedang diputar. Saat pengguna menekan tombol tersebut, nantinya akan muncul sebuah panel yang bergeser keatas layar dan berisi beberapa komentar.

Di samping komentar juga terdapat ikon like dan dislike, simpan, bagikan, unduh, dan radio, yang sebelumnya tersembunyi dan hanya dapat diakses ketika pengguna mengetuk sampul album. Dengan memindahkan tombol-tombol tersebut di bawah judul lagu membuatnya lebih mudah diakses.

Perubahan kecil lainnya adalah tombol lagu atau video kini berwarna putih, yang sebelumnya masih senada dengan warna latar belakang.

Pembaruan ini juga mengikuti peluncuran fitur Samples yang bergaya seperti TikTok untuk YouTube Music yang menampilkan katalog video musik resmi YouTube serta cuplikan langsung. (fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs