Senin, 29 April 2024

Billie Eilish Kenakan Pin Merah Bermakna Cease Fire Gaza di Oscar 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Musisi wanita Billie Eilish tampak mengenakan pin merah dengan lambang telapak tangan mengelilingi hati hitam, pada busana yang dikenakan di karpet merah perhelatan Oscar 2024, Minggu (10/3/2024) petang waktu Los Angeles, Amerika Serikat, atau Senin (11/3/2024) sekitar pukul 04.44 WIB. Foto: Reuters Musisi wanita Billie Eilish tampak mengenakan pin merah dengan lambang telapak tangan mengelilingi hati hitam, pada busana yang dikenakan di karpet merah perhelatan Oscar 2024, Minggu (10/3/2024) petang waktu Los Angeles, Amerika Serikat, atau Senin (11/3/2024) sekitar pukul 04.44 WIB. Foto: Reuters

Billie Eilish penyanyi pop asal Amerika, tampak mengenakan pin merah dengan lambang telapak tangan mengelilingi hati hitam, pada busana yang dikenakan di karpet merah perhelatan Oscar 2024, Minggu (10/3/2024) malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat, atau Senin (11/3/2024) pukul 04.44 WIB, seperti disiarkan New York Times.

Pin merah tersebut merupakan lambang dari sebuah komunitas beranggotakan pelaku industri hiburan yang membuat surat terbuka kepada Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS), mendesak langkah gencatan senjata di Gaza, yakni Artist4Ceasefire, dilansir Antara.

Billie menghadiri acara tersebut sebagai nominator, sekaligus pemenang dalam kategori Lagu Orisinil Terbaik untuk film Barbie “What Was I Made For”, bersama kakaknya Finneas O’Connel mengenakan pin yang sama pada busananya.

Selain itu, selebritas lainnya seperti Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef dan Mahershala Ali juga mengenakan pin yang sama.

Dikutip dari pernyataan Artist4Ceasefire, sedikitnya 400 pelaku industri hiburan turut andil dalam pernyataan bersama tersebut seperti halnya Dua Lipa, Gigi Hadid, Jennifer Lopez dan masih banyak yang lain.

“Kami meminta, sebagai Presiden Amerika Serikat, Anda dan Kongres AS menyerukan segera deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi. Lebih dari 30.000 orang telah terbunuh selama 5 bulan terakhir, dan lebih dari 69.000 orang terluka, angka-angka yang diketahui oleh siapa pun yang mempunyai hati nurani adalah sebuah bencana besar. Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel,” demikian disampaikan para artis dalam pernyataan tersebut.

Selain itu, selebritas lainnya seperti Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef dan Mahershala Ali juga mengenakan pin yang sama. (ant/azw/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs