Minggu, 5 Mei 2024

Bupati Trenggalek Bakal Rilis Single Bareng Pay Burman Eks Slank

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Mochamad Nur Arifin Bupati Trenggalek (tengah) waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Jumat (8/3/2024). Foto: suarasurabaya.net

Mochamad Nur Arifin Bupati Trenggalek bakal merilis beberapa single bersama Pay Burman gitaris BIP sekaligus mantan personel Slank.

Salah satunya berjudul “Something in The Way” yang akan dirilis dini hari nanti, Minggu (7/4/2024) pukul: 00.00 WIB.

Itu akan jadi single pembuka dari total lima yang diciptakan sekaligus dinyanyikannya sendiri.

“Jadi ceritanya kami mau bikin theme song untuk event Trenggalek. Sudah menciptakan lagu, direkam, dan mengajak Bang Pay. Sebab saat saya masih nge-band pernah punya project dengan Bang Pay. Akhirnya (kami) bertemu, bikin lagu, akhirnya tercipta empat lagu baru,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (6/4/2024).

“Something in The Way”, menurut pria yang akrab disapa Gus Ipin itu, sengaja dibuat untuk menyampaikan pesan ke siapa pun agar tidak mudah menyerah.

“Takbir (Allah) punya something in the way menguji kita. Kadang yang kita anggap tidak baik, ada hikmahnya, begitu seterusnya. Itu menceritakan perjalanan hidup setiap orang di keluarga, dan lain-lain. Universal, yang penting pesannya tidak menyerah,” bebernya.

Mochamad Nur Arifin Bupati Trenggalek. Foto: Humas Pemkab Trenggalek
Mochamad Nur Arifin Bupati Trenggalek. Foto: Humas Pemkab Trenggalek

Pemilihan kata dalam liriknya berkaitan dengan cinta, yang dikemas berbahasa Inggris dan Jawa.

“Cinta kan universal. Bisa saya artikan cinta ke keluarga ke Trenggalek. Kalau orang lain dengar pun tidak seperti Trenggalek banget. Yang bikin beda, liriknya menggabungkan Bahasa Inggris dan Jawa,” terangnya.

Rencananya pada 15 April 2024 mendatang, ia akan meluncurkan lagi single khusus berjudul “Wani” yang didedikasikan untuk Tim Nasional (Timnas) U-23 yang akan bertanding di Piala Asia U-23 2024.

“Total ada lima untuk mini album,” katanya.

Hampir semua lagunya diberi judul Bahasa Inggris dan Jawa, yang menggambarkan cita-cita Trenggalek, membawa identitas lokal ke nasional dan dunia.

“Something in The Way (Kesrimpet), terus yang untuk acara Trenggalek Juni nanti ada dalam kurungnya (Lohjinawi), yang bikin orang melow (judulnya) Under The Rain (Tresno Loro),” imbuhnya.

“Saya yang menciptakan, menulis lirik, dan menyanyi. Bang Pay mengurus musik dan produser,” tandasnya. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs