Rabu, 19 Juni 2024

Game “Ghost of Tsushima” Bakal Hadir di PC pada 16 Mei 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi game "Ghost of Tsushima". Foto: Sucker Punch Productio Ilustrasi game "Ghost of Tsushima". Foto: Sucker Punch Productio

Game eksklusif di PlayStation bertajuk “Ghost of Tsushima” akan segera hadir untuk perangkat PC dengan mengusung versi keluaran “Director’s Cut” pada 16 Mei 2024.

Mengutip Antara dari Kamis (7/3/2024), kabar ini diungkapkan dalam sebuah unggahan di blog PlayStation serta halaman “Ghost of Tsushima” yang telah muncul di platform distribusi gim untuk perangkat PC, Steam.

“Ghost of Tsushima” akan diluncurkan bersama dengan konten tambahan “Iki Island” dan mode multi pemain – Legends dalam satu paket. Adapun harga yang dipatok untuk pemesanan awal game ini di Steam adalah 59,99 dolar AS atau setara Rp939 ribu untuk wilayah Amerika Serikat dan Rp879 ribu di Indonesia.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi terkait spesifikasi perangkat PC yang dianjurkan untuk menjalankan “Ghost of Tsushima”.

Sementara itu, game ini mendukung teknologi upscaling dan frame generation seperti NVIDIA DLSS 3, AMD FSR 3, dan Intel XeSS bersama dengan NVIDIA Reflex serta peningkatan kualitas gambar oleh NVIDIA DLAA.

Di sisi lain, pengembang game Sucker Punch dan studio porting Nixxes ini menyatakan “Ghost of Tsushima” dapat dimainkan untuk berbagai ukuran monitor mulai dari Ultrawide (21:9), Super Ultrawide (32:9), hingga opsi 48:9 untuk pengguna tiga monitor.

Tidakl hanya itu saja, game ini juga menyediakan berbagai opsi grafis yang berkisar antara kualitas high-end PC hingga perangkat portable. Game ini juga mendukung penggunaan mouse dan keyboard yang dapat diatur sesuai keinginan.

Pemain yang melakukan pemesanan awal akan mendapatkan berbagai konten tambahan seperti kuda eksklusif yang dapat digunakan di dalam permainan hingga pakaian karakter baru.

Sebagai informasi, “Ghost of Tsushima” pertama kali dirilis untuk PlayStation 4 pada 2020. Pemain akan mengikuti petualangan seorang samurai bernama Jin Sakai yang harus menyelamatkan pulau tempat tinggalnya bernama Tsushima dari serangan bangsa Mongol. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
29o
Kurs