Minggu, 16 Juni 2024

Game Hunter x Hunter: Nen x Impact Usung Konsep Fighting 3V3

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Hunter x Hunter: Nen x Impact. Foto: Bushiroad Games

Game dengan genre fighting bertajuk “Hunter x Hunter: Nen x Impact” telah merilis video cuplikan permainan yang ditayangkan di kanal YouTube CAG Osaka, tim e-sport dari Jepang.

Dilansir dari Antara pada Minggu (28/4/2024), game yang dikembangkan oleh Eighting itu mengusung konsep permainan fighting 3V3, yang dikemas dengan format animasi pertarungan 2D.

“Hunter x Hunter: Nen x Impact” akan menghadirkan 16 karakter yang bisa dimainkan dimana saat ini baru 6 karakter yang telah dibocorkan.

Dalam game ini, pemain dapat memainkan karakter-karakter ikonik dari serial manga “Hunter x Hunter”. Mulai dari Gon, Killua, Leorio, Hisoka, hingga Netero. Menurut Siliconera, versi demo dari game ini dapat dimainkan pada ajang EVO Japan 2024.

Berdasarkan video cuplikan permainan yang beredar, game “Hunter x Hunter: Nen x Impact” memiliki kemiripan gameplay dengan “Ultimate Marvel vs Capcom 3” yang juga dikembangkan oleh Eighting.

Salah satu kemiripannya terletak pada fitur mekanik Over Gear yang serupa dengan X-Factor.

Baik Over Gear maupun X-Factor berguna untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan serangan karakter berdasarkan jumlah rekan satu tim yang tersisa. Makin sedikit rekan yang masih hidup, peningkatan kekuatan dan kecepatan karakter akan semakin besar.

Seperti game dengan konsep pertarungan 3 lawan 3 lainnya, “Hunter x Hunter: Nen x Impact” memungkinkan pemain untuk menukar karakter dan memanggil bantuan rekan satu tim di tengah pertarungan.

Meskipun belum mengumumkan tanggal perilisannya, yang pasti game “Hunter x Hunter: Nen x Impact” akan dirilis untuk konsol PlayStation 5, Nintendo Switch, dan PC. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs