Sabtu, 27 April 2024

Google Sedang Uji Coba Fitur Baru Talk to a Live Rep

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Logo Google. Foto: Reuters

Google sedang menguji coba fitur baru yakni Talk to a Live Rep, yang akan berguna bagi perusahaan dalam melakukan telepon bisnis. Fitur baru ini tidak akan lagi membuat pengguna menunggu selama beberapa menit, dan terkadang berjam-jam menunggu untuk terhubung dengan agen layanan pelanggan.

Fitur tersebut akan membantu telepon binis untuk Anda, menunggu panggilan tersebut, dan kemudian menelepon Anda kembali ketika agen layanan pelanggan yang dituju tersedia.

Melansir Tech Crunch, Google mengatakan bahwa fitur ini sekarang tersedia dalam bahasa Inggris, terkhususnya bagia masyarakat di Amerika Serikat yang telah bergabung dengan Search Labs, program bagi pengguna untuk bereksperimen dengan Google Search dan memilih untuk ikut dalam eksperimen Talk to a Live Rep.

Fitur ini juga tersedia di perangkat aplikasi Google untuk Android, iOS, dan Chrome di desktop.

Meskipun Talk to a Live Rep mirip dengan fitur Hold for Me pada Pixel, Google mengatakan terdapat beberapa perbedaan. Meskipun teknologi dasar yang digunakan sama, tapi Talk to a Live Rep punya sistem yang lebih canggih.

Dengan Talk to a Live Rep, sistem Google akan menavigasi telepon untuk Anda dan kemudian menelepon Anda kembali ketika agen layanan pelanggan tersedia. Sedangkan, Hold for Me hanya dapat diaktifkan ketika Anda sudah siap untuk mengobrol. Selain itu Hold for Me hanya tersedia di ponsel Pixel, sementara Talk to a Live Rep tersedia di semua perangkat.

Talk to a Live Rep juga akan menanyakan alasan panggilan Anda, sehingga nomor yang Anda tuju akan langsung mengetahui alasan Anda menelepon. Fitur ini secara otomatis akan menelepon bisnis atas nama Anda, sehingga tidak perlu lagi melakukan seluruh prosesnya sendiri.

Dengan Talk to a Live Rep, Anda hanya perlu mengangkat telepon ketika perusahaan tersedia untuk berbicara dengan Anda.

Saat Anda mencari nomor pelanggan perusahaan, Google akan menampilkan tombol request a call jika bisnis tersebut terdaftar dalam Google. Dari sana, Anda dapat memilih alasan untuk menelepon. Kemudian Google akan menavigasi telepon untuk Anda dan akan menghubungi Anda kembali setelah perwakilan pelanggan tersedia untuk berbicara dengan Anda.

Untuk saat ini, fitur tersebut tersedia dalam beberapa perusahaan maskapai penerbangan, perusahaan telekomunikasi, pengecer, perusahaan asuransi, dan layanan lainnya.

Beberapa bisnis yang didukung termasuk Alaska Airlines, Delta Airlines, JetBlue, Best Buy, Costco, Walmart, Boost Mobile, Samsung, ADT, Instacart, UPS, Zelle, State Farm, dan banyak lagi. Belum diketahui kapan Talk to a Live Rep akan menjangkau audiens yang lebih luas. (azw/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs