Jumat, 14 Juni 2024

Rayakan Hari Musik Nasional 2024 dengan Parade Indonesia Bermusik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penampilan wakil SMPN 30 Surabaya pada acara Parade Indonesia Bermusik dalam peringatan Hari Musik Nasional 2024. Foto : Dani magang suarasurabaya.net

Komunitas JatiSwara gelar Parade Indonesia Bermusik dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 2024. Gelaran ini berlangsung pada 8-9 Maret 2024 di Taman Budaya Jawa Timur, Jalan Genteng Kali, Surabaya.

Acara ini menampilkan berbagai grup musik, baik modern maupun tradisional. Kurang lebih 50 grup musik lintas genre tampil di acara ini.

“Yang kami lakukan adalah bekerja sama dengan komunitas musik di Surabaya untuk merealisasikan perayaan Hari Musik Nasional. Juga untuk mewadahi teman-teman komunitas musik dari segala macam warna musik,” kata Hari Lento Ketua Komunitas JatiSwara, Sabtu (9/3/2024).

Selain Parade Indonesia Bermusik, ada pula acara Ziarah Gelora Indonesia Raya di makam WR Supratman yang diikuti sekitar 500 orang.

“Setelah itu, acara kami lanjutkan dengan dengan diskusi musik. Membicarakan musik – musik yang berdampak pada perilaku manusia. Terutama dalam membangun rasa cinta tanah air dan nasionalisme,” tambahnya.

Hari menyebut pagelaran Sandiwara Musik sebagai puncak acara dalam peringatan Hari Musik Nasional. Acara ini mengusung tema Katarsis Sang Garuda. (dan/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs