Senin, 29 April 2024

Sam Altman Kembali Bergabung dengan Dewan Direksi OpenAI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Arsip Foto - Direktur Utama OpenAI Sam Altman berbicara di Wall Street Journal Digital Conference di Laguna Beach, California, AS, Rabu (18/10/2017). Foto: Reuters Arsip Foto - Sam Altman ketika berbicara di Wall Street Journal Digital Conference di Laguna Beach, California, AS, Rabu (18/10/2017). Foto: Reuters

OpenAI mengumumkan bahwa Sam Altman kembali bergabung dengan jejeran dewan direksi perusahaan setelah sempat dipecat pada 17 November 2023 silam.

Melansir Antara pada Sabtu (9/3/2024), Altman bergabung bersama dengan tiga anggota dewan direksi baru yakni Sue Desmond-Hellmann mantan CEO Bill and Melinda Gates Foundation, Nicole Seligman mantan presiden Sony Entertainment, dan Fidji Simo CEO Instacart.

Dengan begitu, kini anggota dewan direksi OpenAI berjumlah delapan orang.

Sementara itu, Altman dan tiga orang anggota baru lainnya akan bergabung bersama anggota dewan yang sudah menjabat sebelumnya yakni Salesforce co-CEO Bret Taylor sebagai kepala dewan, Adam D’Angelo CEO Quora, dan pakar ekonomi sekaligus Larry Summers mantan presiden Universitas Harvard.

Kemudian ada Dee Templeton, yang ditunjuk Microsoft, tetap menjabat sebagai peninjau dewan.

“Sue, Fidji dan Nicole memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi global dan menavigasi lingkungan peraturan yang kompleks, termasuk memiliki latar belakang teknologi, nirlaba dan tata kelola dewan,” tulis OpenAI dalam unggahan di blognya.

“Mereka akan bekerja sama dengan anggota dewan saat ini Adam D’Angelo, Larry Summers dan Bret Taylor serta Sam dan manajemen senior OpenAI,” lanjut keterangan tersebut.

Selain penunjukan anggota dewan baru, OpenAI juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi pedoman tata kelola perusahaan baru.

Hal itu termasuk memperkuat kebijakan yang berkaitan konflik kepentingan, membuat layanan pengaduan yang berfungsi sebagai tempat pelaporan semua karyawan dan kontraktor OpenAI, dan membentuk komite tambahan – termasuk komite misi dan strategi yang berfokus pada implementasi dan kemajuan misi inti OpenAI. (ant/sya/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs