Rabu, 17 April 2024

Meta Uji Coba Unggahan Lintas Platform dari Facebook ke Threads

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tampilan Threads Tampilan Threads. Foto: Blog Instagram

Meta dikabarkan tengah memperluas kemampuan fitur untuk unggahan lintas platform dari layanan media sosial mereka. Fitur terbaru itu tengah diujicobakan antara Facebook dan Threads.

Sebelumnya hal serupa juga pernah dilakukan antara Facebook dan Instagram sehingga memungkinkan pengguna layanan hanya perlu menggunggah satu konten untuk akhirnya terdistribusikan ke beberapa platform.

Melansir Antara pada Kamis (22/2/2024), perusahaan mengonfirmasi bahwa pengujian terbatas telah dimulai, tetapi terbatas pada iOS dan tidak mencakup di kawasan Uni Eropa. Fitur ini dijelaskan memungkinkan pengguna untuk berbagi unggahan teks dan link dari Facebook ke Threads.

Salah satu pengguna yang telah mendapatkan fitur unggahan lintas platform yaitu pengguna Threads dengan nama akun @whimchic, membagikan contoh unggahan lintas platform tersebut.

Sementara, dalam laporan TechCrunch, penambahan fitur ini dapat membantu pembuat konten yang rutin, baik itu foto atau media lain beserta teks supaya tidak kerepotan mengunggah di banyak tempat.

Dengan menghubungkan Threads lebih dekat dengan ekosistem aplikasi Meta yang lebih besar, diperkirakan ada potensi untuk memberikan peningkatan pengguna pada aplikasi Threads, jika pengujian ini diluncurkan secara lebih luas lagi.

Sedangkan saat ini, rangkaian aplikasi Meta telah menjangkau 3,98 miliar pengguna di dunia. Meskipun hanya sebagian kecil dari pengguna Facebook yang menggunakan fitur unggahan silang untuk Threads, hal ini masih dapat meningkatkan jumlah unggahan yang tersedia di aplikasi secara signifikan.

Sebelumnya, Facebook menambahkan opsi untuk melakukan unggahan lintas platform ke Instagram pada 2021, setelah sebelumnya menawarkan kemampuan untuk melakukan unggahan Stories di antara kedua platform.

Dengan peluncuran Threads pada musim panas lalu, perusahaan ini memanfaatkan jejaring sosial lainnya yang lebih besar untuk mengembangkan basis pengguna layanan baru dengan cepat.

Awalnya, pengguna Threads baru secara otomatis terhubung dengan orang lain yang mereka kenal atau ikuti di Instagram, sehingga jaringan dapat berkembang dengan cepat setelah diluncurkan, melampaui rekor 100 juta pengguna dalam waktu lima hari setelah kehadirannya.

Sebagai informasi, pada Q4 2023, Threads diketahui telah menjangkau lebih dari 130 juta pengguna aktif bulanan, sebagian berkat strategi perusahaan yang menampilkan Threads populer dalam feed utama Facebook dan Instagram. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs