Senin, 6 Mei 2024

Tiga Rekomendasi Camilan Sehat Sebelum Workout

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ilustrasi Puding Chia. Foto: Pexels/Charlotte May

Ada beberapa camilan berenergi yang dapat dinikmati sebelum melakukan workout atau latihan olahraga. Megan Elisabeth Roup selebritas pelatih kebugaran memberikan rekomendasi camilan sehatnya dengan bahan sederhana.

“Bagi saya, makan dengan baik berarti membuat pilihan sederhana yang membuat makanan Anda lebih enak dan bergizi,” kata Roup dikutip dari Eatingwell yang dilansir Antara, Jumat (26/4/2024).

Dengan menerapkan pola makan intuitif, Roup menyeimbangkan keinginan dan kebutuhannya dengan camilan bergizi dan lezat ini. Berikut listnya.

1. Puding Chia
Puding biji chia adalah sarapan atau camilan enak yang bisa Anda siapkan sebelum berolahraga.

Biji chia, bahan utama puding biji chia, merupakan sumber serat yang luar biasa dengan 10 gram hanya dalam 2 sendok makan. Makanan berserat tinggi sangat baik bagi mereka yang rutin berolahraga, karena nutrisinya dapat membantu memandu penurunan dan pengendalian berat badan, mendukung kesehatan tulang, dan jantung.

Selain itu, biji chia dan blueberry merupakan bahan anti-inflamasi, dan mengurangi peradangan yang dapat membantu meningkatkan tingkat energi Anda. Tambahkan susu almond rendah gula sebagai bahan tambahan pembuatan puding.

2. Wortel dan Hummus
Wortel terkenal karena manfaatnya yang menyehatkan mata dan kulit, tetapi juga mengandung antioksidan luteolin, yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Hummus adalah saus berbahan dasar buncis, dan setengah cangkir buncis matang mengandung 7 gram protein. Mengonsumsi camilan berprotein tinggi sebelum berolahraga akan membantu Anda tetap kenyang dan berenergi sepanjang sesi latihan.

Anda bisa beli sekotak hummus di toko, atau buat sendiri di rumah dengan campuran hummus dan bawang putih.

3. Sandwich Selai Kacang dan Jelly
Sandwich klasik tidak hanya sederhana, tetapi juga mengandung nutrisi.

Kacang tanah merupakan sumber magnesium dan fosfor yang penting, yang membantu produksi energi dalam tubuh. Selain itu, kacang tanah dapat membantu menjaga berat badan yang sehat, mendukung kesehatan jantung, dan membantu menyeimbangkan gula darah. (ant/ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version