Selasa, 11 Agustus 2026

Minyak Ikan Bantu Perbaiki Kerusakan Tubuh Akibat Junk Food

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Menurut sebuah studi dalam jurnal Experimental Physiology, dua porsi minyak ikan seminggu bisa memperbaiki kerusakan tubuh akibat konsumsi junk food.

Hasil studi juga menunjukkan konsumsi ikan semisal makarel, salmon dua kali per minggu dapat mengatasi masalah serius yang terjadi dalam sistem kekebalan tubuh akibat obesitas.

Obesitas diketahui merusak sistem kekebalan tubuh sehingga menyebabkan munculnya sejumlah kondisi yang mengancam jiwa penderitanya seperti diabetes tipe dua, penyakit jantung koroner, kanker dan stroke.

Penulis studi, Dr Fatima Perez De Heredia mengatakan diet dua porsi ikan seminggu merupakan langkah awal yang baik. “Belum dipastikan apakah Anda bisa mendapatkan manfaat dari suplemen (mengandung Omega-3) bila Anda tetap mengalami kelebihan berat badan,” kata dia seperti dikutip Antara dari the Sun.co.uk. (ant/nbl/ipg)

Soerabaja10k
Berita Terkait


Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Mobil Terguling di Gunungsari Surabaya

Truk Patah As Tutup Satu Jalur Benowo Surabaya

Sebelum Terbenam

Kecelakaan Beruntun di Gempol, Libatkan 7 Kendaraan

Surabaya
Selasa, 11 Agustus 2026
24o
Kurs