Rabu, 1 Mei 2024

Jenazah Gus Sholah Sudah Tiba di Pesantren Tebuireng Jombang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenazah Almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pada Senin siang (3/2/2020) telah tiba di masjid Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jenazah Almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pada Senin siang (3/2/2020) telah tiba di masjid Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang untuk disalatkan.

Salat Jenazah gelombang pertama yang diikuti oleh keluarga besar Gus Sholah pun terlaksana dengan tertib dan lancar.

Prosesi salat jenazah sendiri akan dilakukan dalam beberapa gelombang, agar para warga dan santri yang datang dapat ikut mengikuti prosesi tersebut.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sejak masuknya jenazah almarhum Gus Sholah ke dalam keranda menuju masjid, kerumunan massa sudah memadati kawasan Komplek Ponpes Tebuireng.

Ribuan massa yang telah menunggu sejak Senin pagi kemarin cukup memahami dan mampu bekerjasama dengan pihak keamanan, sehingga prosesi pengantaran jenazah hingga ke dalam masjid berlangsung dengan khidmad tanpa ada kericuhan.

Sementara ini, di sebelah barat masjid tengah bersiap panitia dan keluarga untuk mempersiapkan prosesi pemakaman jenazah adik Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Presiden ke-4 RI tersebut.

Rencananya, jenazah akan dikuburkan di sisi utara makam KH Wahid Hasyim ayahanda Gus Sholah, di area Komplek Makam Keluarga KH Hasyim Asyari di Ponpes Tebu Ireng.(bid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs