Selasa, 30 April 2024

Jokowi: Pemikiran KH Asep Selaras dengan Agenda Negara Membangun SDM Unggul

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat pengukuhan guru besar Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim di UINSA Surabaya, Sabtu (29/2/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden baru saja selesai memberikan sambutan dalam rapat senat pengukuhan guru besar Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Jokowi dalam kesempatan sambutan menilai pemikiran dan karya Kyai Asep dalam membangun umat selaras dengan agenda negara dalam Pembangunan SDM Unggul.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas kontribusi Kyai Asep membangun pendidikan pesantren modern.

“Dunia sangat berubah cepat. Skill baru dan cara baru dibutuhkan saat ini. Tidak hanya soft skill. Mencetak santri yang unggul, terampil dan berakhlak mulia. Itu yang menjadi visi Kyai Asep yang dibuktikan dalam pemikiran beliau dan aksi nyata,” ujar Presiden di UINSA Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Di akhir sambutannya, Jokowi mengatakan mulai hari ini akan memanggil nama Kyai Asep dengan gelar lengkap.

“Terima kasih kepada UINSA yang memberikan gelar guru besar. Mulai saat ini, saya akan memanggil Kyai Asep dengan gelar lengkap, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim,” kata Jokowi disambut tepuk tangan audiens.

Usai memberikan sambutan, Jokowi lalu menyalami seluruh Guru Besar dan dewan senat yang ada di depan. Selanjutnya Jokowi juga menjadi rebutan para undangan untuk berswafoto.

Jokowi Presiden saat berswafoto dengan para undangan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sekadar diketahui, dengan dikukuhkannya KH Asep Saifuddin Chalim sebagai guru besar, maka UINSA sudah memiliki 63 guru besar dengan 43 Guru Besar yang masih aktif.

KH Asep juga menyinggung, pusat pendidikan modern yang dibangunnya di Pacet Mojokerto akan terus bersinergi dengan UINSA Surabaya. (bid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs