Selasa, 30 April 2024

Satu Pasien Positif COVID-19 di Surabaya Kategori Berat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dr Darsono Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging dan Re-Emerging RSUD dr Soetomo Surabaya di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis (19/3/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pasien positif COVID-19 di Jatim bertambah menjadi 9 orang, Kamis (19/3/2020). Rinciannya 7 orang dari RS di Surabaya dan 2 orang dari RS di Malang.

Dr Darsono Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging dan Re-Emerging RSUD dr Soetomo Surabaya mengatakan, 9 pasien positif itu ada sebagian yang berasal dari luar Jatim dan dari Jatim.

“Memang ada sebagian yang berasal dari daerah luar Jatim, ada yang dari Jatim. Secara detail tidak bisa saya sebut rinci,” ujar Darsono di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Darsono mengatakan, dari 9 pasien positif COVID-19 itu, satu diantaranya meninggal dunia, satu pasien kategori berat, dan 7 pasien lainnya gradasi ringan sampai sedang.

“Yang satu meninggal. Jadi yang satu (terbaru) ini memang masih memakai alat bantu nafas, berarti memang berat. Tapi yang lain-lainnya belum sampai memakai alat itu. Artinya bahwa kondisinya masih dalam gradasi ringan sampai sedang,” katanya.

Darsono mengatakan, satu pasien kategori berat ini tengah dalam perawatan di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

“Di RSUD Soetomo ada satu. Kalau pakai alat bantu nafas otomatis itu berat,” katanya.

Sekadar diketahui, sampai hari ini jumlah pasien positif COVID-19 di Jatim bertambah menjadi 9 orang.

Sampai pukul 16.00 WIB jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 36 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 91 orang. (bid/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs