Rabu, 24 April 2024

Hasil Tes Presiden dan Ibu Negara Negatif COVID-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Iriana Joko Widodo Ibu Negara. Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, hari ini, Kamis (19/3/2020), mengumumkan hasil tes kesehatan khusus untuk mendeteksi Virus Corona yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Presiden mengatakan, dia dan Ibu Negara menjalani pemeriksaan medis empat hari yang lalu. Jokowi bersyukur, hasilnya, sama-sama negatif COVID-19.

“Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi COVID-19 empat hari yang lalu, dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah dinyatakan negatif,” ucap Presiden, Kamis (19/3/2020) pagi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang bekerja keras merawat pasien positif Virus Corona.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi COVID-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara melakukan pembatasan sosial (social distancing), belajar dan bekerja dari rumah, serta beribadah di rumah.

Sebelumnya, Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Khusus untuk Penanganan Virus Corona mengatakan, hasil pemeriksaan Presiden, Ibu Negara dan para menteri tidak akan diumumkan kepada publik.

Tapi, karena begitu banyak masyarakat yang ingin mengetahui hasil tes kesehatan para pejabat negara, sejumlah menteri sudah lebih dulu memberikan informasi negatif COVID-19 kepada publik. (rid/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs