Selasa, 30 April 2024

Fuad Bernardi Putra Risma Pimpin Anak Muda Dukung Eri Cahyadi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Fuad Bernadi putra sulung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dalam Gerakan Arek Suroboyo (GAS) menggelar deklarasi dukungan kepada Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) menjadi Wali Kota Surabaya, Minggu (23/8/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejumlah anak muda dalam Gerakan Arek Suroboyo (GAS) menggelar deklarasi dukungan kepada Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) menjadi Wali Kota Surabaya, Minggu (23/8/2020).

Fuad Bernadi putra sulung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua GAS Surabaya bilang, Eri adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya sekarang.

“Selain memahami tujuan dan cita cita pembangunan Surabaya, Pak Eri juga memahami betul bagaimana program Bu Risma selama ini. Sehingga, secara strategis maupun teknis, Eri Cahyadi sangat ideal menjadi wali kota Surabaya ke depan,” kata Fuad.

Fuad mengatakan, pembangunan Surabaya sudah diakui banyak pihak. Ini menunjukkan kinerja membanggakan. Program-program pro-rakyat sampai perwujudan pemerintahan yang bersih berbasis teknologi informasi membawa Surabaya berkelas dunia.

”Maka apa yang sudah baik harus diteruskan. Surabaya membutuhkan pemimpin dengan kemampuan teknokrat yang teruji, plus punya jiwa kerakyatan. Dan itu sudah ada di sosok Pak Eri,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Menurutnya, pengalaman birokrat Eri yang ikut mengeksekusi program-program inovatif Pemkot Surabaya menunjukkan kemampuan teknokratnya yang mumpuni. Fuad bilang, Banyak program pro-rakyat yang dikawal Eri Cahyadi.

“Mulai dari pemerataan pembangunan infrastruktur untuk warga, pembukaan lapangan kerja, sampai program-program sosial untuk warga kurang mampu,” kata Fuad. “Salah satunya Surabaya Smart City.”

Program Surabaya Smart City (SSC), kata Fuad, membuat 500 kampung di Kota Pahlawan punya produk unggulan bernilai ekonomi agar bisa menyerap tenaga kerja. Dia tegaskan lagi, GAS akan mendukung Eri Cahyadi.

”Arek-arek Suroboyo dalam sejarahnya dikenal dengan jiwa perjuangan yang kuat, gotong royong, bahu-membahu. Kini saatnya kita semua bergerak memastikan Surabaya ke depan semakin maju, pro wong cilik, seperti kebijakan Bu Risma selama ini,” kata Fuad yang juga Ketua Karang Taruna Kota Surabaya ini.(den/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs