Sabtu, 27 April 2024

Ingin Program Risma Diteruskan, Ibu-Ibu Surabaya Dukung Eri Cahyadi Jadi Wali Kota

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Deklarasi dukungan untuk Eri dan Armuji dari ibu-ibu di Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, berbagai komunitas warga mulai menyuarakan dukungannya, Sabtu (22/8/2020). Di antaranya adalah Komunitas Ibu Pemantau Jentik (Bumantik), Bunda PAUD, Karang Werda (wadah warga lanjut usia), Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Surabaya menggelar deklarasi dukungan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Dukungan warga akar rumput itu jatuh pada Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bappeko). Eri dijagokan sebagai calon wali kota dan Armuji anggota DPRD Jatim dari PDI Perjuangan sebagai calon wakil wali kota. Deklarasi yang mayoritas dihadiri ibu-ibu ini digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sri Sunarti Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyakarat (IPSM) Kelurahan Putat Jaya mengatakan, warga mendukung Eri Cahyadi karena kepala Bappeko tersebut diyakini bisa meneruskan keberhasilan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

”Yang diinginkan warga di tingkat bawah ini simpel banget kok sebenarnya, bagaimana Surabaya yang sudah baik ini semakin baik. Jangan mundur lagi. Pokoke programnya Bu Risma dilanjutkan. Yang bisa meneruskan ya pasti orang yang dipercaya Bu Risma, yaitu Pak Eri Cahyadi. Kan simpel to,” ujar Sri Sunarti yang juga pegiat Bumantik.

Dia mencontohkan perhatian Pemkot Surabaya kepada warga kurang mampu dengan mendistribusikan makanan bergizi gratis setiap hari kepada puluhan ribu warga, mulai dari warga miskin hingga penyandang disabilitas. Program itu pun menggandeng ibu-ibu rumah tangga untuk menyediakan makanan setiap hari.

”Warga diperhatikan, diprioritaskan di zaman Bu Risma ini. Belum lagi ada beasiswa, pendidikan gratis dan sebagainya. Itulah yang harus diteruskan,” ujar Sri.

”Makanya hari ini kami inisiatif, ibu-ibu ini semua tergerak, enggak ingin Surabaya mundur lagi kalau penggantinya tidak bisa meneruskan program Bu Risma,” imbuhnya.

Sementara itu, Erwin Tjahyuadi Ketua LPMK Penjaringan Sari Surabaya juga menegaskan dukungan untuk Eri Cahyadi dan Armuji.

“Kita dukung penuh. Saya berharap beliau berdua bisa mendapat rekom,” kata Erwin yang juga kader PDI Perjuangan.

Eri dan Armuji, kata Erwin, adalah dua sosok yang paham betul Kota Surabaya dan segala macam inovasi Risma dalam memajukan Kota Pahlawan. Eri merupakan birokrat yang berpengalaman di berbagai bidang pembangunan Surabaya. Sementara, Armuji dianggap sebagai politisi dengan jiwa kerakyatan tinggi.

“Mereka akan dengan mudah meneruskan program-program Bu Risma. Jadi tidak akan mengalami kesulitan lagi. Apalagi Pak Eri, sudah malang melintang bersama Bu Risma. Jadi paham dengan kinerja seperti Bu Risma,” lanjutnya. (bid/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs