Selasa, 30 April 2024

Gus Yani Bawa Kabar Gembira, Insentif Nakes Dicairkan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik usai penandatanganan pencairan insentif para nakes yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (3/3/2021). Foto: Istimewa

Sejak masuk gerbang Hall Gelora Joko Samudro, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik disambut nyanyian riang para dokter dan perawat yang bertugas di Panti Rehabilitasi Covid-19 Gresik pada Rabu (3/3/2021).

Keriangan tersebut bukan tanpa sebab, karena Gus Yani datang membawa kabar gembira. Bupati baru itu mencairkan insentif para nakes yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan tersebut.

“Hari ini, perubahan Peraturan Bupati nomer 23 tahun 2020 langsung saya tandatangani. InsyaAllah hari ini atau paling lambat besok sudah bisa diterima oleh semua nakes yang bertugas menangani Covid ini,” ujar Gus Yani yang saat itu di dampingi Aminatun Habibah Wakil Bupati, Abdul Qodir Ketua DPRD Gresik, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno PJ. Sekda Gresik, dan Kadinkes Gresik.

Perubahan Peraturan Bupati nomer 23 tahun 2020 yang didalamnya termuat tentang insentif tenaga kesehatan ini memang langsung ditandatangani oleh Bupati Gus Yani dihadapan para Nakes.

Usai penandatanganan, gemuruh sorak sekitar 200 orang yang memadati hall tersebut pecah. Mereka bernyanyi kembali mengelu-elukan Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

Mereka para nakes, lantas bergantian mengajak Bupati berswafoto. Satu persatu diantara mereka menyerahkan ponselnya untuk bisa berswafoto dengan Bupati.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua yang bertugas disini. Kami berharap, anda semua semangat untuk mendukung kami dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Gresik. Kita berjalan bersama-sama untuk pencegahan covid-19 ini. Dampingi para pasien yang ada di sini, rawat mereka dan beri perhatian lebih agar mereka bersemangat untuk sembuh,” kata Gus Yani.

Setelah menandatangan perubahan Perbup, Gus Yani beserta rombongan mengunjungi para pasien yang sedang berjemur.

“Bagaimana keadaan hari ini? apakah anda semua sudah sarapan?” tanya Yani Bupati kepada 20 pasien yang ada.

Alhamdulillah baik pak, hari ini kami sudah sarapan tapi belum merokok,” kata beberapa pasien laki-laki.

Mendengar permintaan rokok dari pasien, semua rombongan hanya tersenyum. Gus Yani Bupati menjanjikan akan mengirimkan sesuatu.

“OK, nanti saya kirim. Tapi bukan kirim rokok, tapi kiriman yang lain makanan kecil,” jawab Gus Yani sambil berpamitan. Meski agak berjarak, para pasien tampak senang ketika diajak foto bersama Bupati dan rombongan.(bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs