Sabtu, 4 Mei 2024

Luncurkan Laptop Khusus Game, MSI Kejar Gamers Muda

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Seorang gamers mencoba produk MSI berbasis laptop di hi tech mall Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Maraknya game online yang saat ini sudah mulai merambah kalangan pelajar hingga eksekutif bisnis, dengan mobilitas tinggi. Hal tersebut dimanfaatkan MSI, yaitu meluncurkan sebuah Notebook atau laptop khusus para gamers.

Apalagi, selama ini MSI sendiri sudah lama menggeluti dalam teknologi berbasis IT seperti PC, dan sudah diakui di kelasnya. Maka, dengan peluncuran MSI laptop, para gamers tidak perlu sibuk dan bingung mencari VGA yang khusus. Apalagi di produk laptop khusus game ini tidak jauh beda dengan PC.

“MSI Netbook ini sendiri bisa dibawah kemana-mana dengan nongkrong bersama teman lainnya, ataupun di cafe. Karena mudah dibawah, jadi para gamers mempunyai mobilitas yang tinggi masih bisa bermain dimanapun,” kata Bryan Suwanto Owner MSI, kepada suarasurabaya.net, Minggu (24/7/2016).

Menurut dia, dalam data yang didapatnya secara internasional, para gamers yang mengginginkan mempunyai mobilitas tinggi untuk bermain game secara online ada sekitar 30 persen.

Dengan peluncuran produk barunya tersebut, pihak MSI ingin merubah total pasar penjualan Notebook, khususnya yang digunakan untuk bermain game. “Kemungkinan kalau dilihat dari unit tidak begitu besar, sekitar 20 persen secara nasionalnya. Sasaran kita adalah anak muda yang mempunyai mobilitas tinggi bermain game online,” ujar dia.

Menurut dia, MSI Notebook ini ada banyak tipe. Tapi, selama ini untuk game pemula, lebih banyak membeli yang harganya sekitar RP 15 juta, dengan tipe GP. “Itu Notebook yang paling murah untuk produk MSI, yang lebih banyak digunakan pemain pemula untuk bermain game,” ujar.

Secara terpisah Kian Haw Sales Manager MSI menjelaskan, selain mengenalkan produk berupa Notebook. MSI juga meluncurkan produk teknologi barunya, yakni Virtual Reallity (VR) Ready, yang bisa digunakan dan dinikmati para gamer maniak.

“MSI ini telah mendapatkan sertifikasi dari Nvidia, dan merupakan produk berteknologi pertama bisa berhubungan dengan menggunakan VR, untuk bermain game,” kata Kian Haw Sales Manager MSI.

Menurut dia, MSI Notebook ini merupakan produk yang pertama berbasis game. Nantinya akan terus dikembangkan di seluruh Indonesia. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan para gamers, MSI membuka empat toko yang ada di Indonesia.

“Pertama dan kedua ada di Jakarta, untuk di Jawa Barat di Bandung, kemudian yang keempat di Surabaya yaitu Hi-Tech Mall ,” ujar dia. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs