Rabu, 15 Mei 2024
Perkuat Segmen Pasar

HSC Memadukan Kontes Modifikasi Mobil

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Memperkuat segmen pasar bisa dilakukan dengan beragam kegiatan sesuai produknya. Satu diantaranya yang digelar Honda Surabaya Center (HSC) melalui “Konvoi Honda Jazz Modified part 2”, Sabtu (14/07).

Segmen pasar yang dibidik adalah kawula muda dan kegiatan dipadukan dengan hobi memodifikasi mobil. Di sisi lain, melalui konvoi bisa menunjukkan ke pasar otomotif bahwa konsumen Honda Jazz cukup besar di pasar city car.

ANG HOEY TIONG Operation Director HSC pada suarasurabaya.net, mengatakan, selama ini di Surabaya belum terbentuk komunitas Honda Jazz. Dari dua kali kegiatan konvoi diharapkan ke depan bisa membentuk komunitas yang mayoritas anggotanya adalah anak-anak muda.

Selain konvoi, mobil-mobil modifikasi peserta juga dilombakan. Menurut TIONG, modifikasi mobil paling banyak diminati anak-anak muda. “Ini merupakan mediator bagi pengguna Honda Jazz dimana mereka bisa bertemu, saling mengenal dan bertukar informasi. Dengan kegiatan positif ini, anak-anak muda dituntut kembangkan kreativitas pada mobilnya,”tukasnya.

WENDY MIHARJA Operation Manager HSC satu diantara juri modifikasi mengatakan tahun ini kualitas peserta jauh lebih baik dibandingkan tahun kemarin. Ini terlihat dari mobil-mobil yang dimodifikasi mulai dari body, body kit sampai interiornya, {clip*1}.

Tahun ini, kata WENDY, ada 11 kategori yang dilombakan mulai dari The Best Cutting Sticker, The Best Airbrush, The Best Racing Interior, The Best Interior, The Best Body Kit, The Best Rims, The Best Rookie Modification, The Most Extreme Modification, The Best Elegance Modification, The Best Body Conversion dan The Best Team.

Kegiatan konvoi sekaligus lomba modifikasi ini, kata WENDY, bisa menjadi persiapan peserta di akhir tahun. Direncanakan akhir tahun akan digelar kontes modifikasi, namun pihaknya akan menunggu informasi dari Jakarta.

WENDY menambahkan segmen pasar Honda Jazz mayoritas kawula muda. Dan ini terbukti dengan adanya kegiatan konvoi Honda Jazz yang diikuti anak-anak muda. “Melihat segmen pasar ini, kita terus akan ditingkatkan penjualannya. Sampai Juni 2006, penjualan Honda Jazz mencapai 1400 lebih unit atau kontribusi lebih dari 50% dari total penjualan unit Honda,”ujarnya. (tin)

Teks foto :
1. Kreativitas peserta memodifikasi audio di mobilnya makin berkualitas dibanding tahun lalu
2. Proses penjurian disaksikan langsung pemilik mobil di halaman Café Pisa & Resto
Foto : TITIN suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs