Senin, 6 April 2020
Teknologi Perbankan

Bank Jatim Resmi Launching SMS Banking 3366

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Untuk memberikan kemudahan terhadap nasabah, dunia perbankan terus mengikuti perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan.

Satu diantaranya layanan SMS Banking 3366 yang secara resmi dilaunching Bank Jatim, Jumat (21/3/2014) di Surabaya Town Square (Sutos). Layanan yang berbasis electonic chanel (e-chanel) merupakan produk unggulan yang dikembangkan, dan memungkinkan untuk memberikan pelayanan melalui short message service (SMS) baik menggunakan plain-text mode maupun mobile application mode.

Hadi Sukrianto Direktur Utama Bank Jatim mengatakan, SMS Banking 3366 merupakan pengembangan lanjutan yang telah disempurnakan dari format sebelumnya yaitu 3388. Dengan source code baru, tentunya memiliki fitur yang lebih lengkap serta lebih mengerti kebutuhan mobilitas nasabah. Sehingga mempermudah aktifitas perbankan.

“SMS Banking 3366 mulai dioperasionalkan sejak Desember 2013 setelah mendapat izin dari Bank Indonesia. Dan mendapat respon positif dari nasabah, terbukti dalam kurun waktu tiga bulan tercatat telah ada 15 ribu nasabah yang menggunakannya,” kata Hadi kepada wartawan, Jumat (21/3/2014).

Sesuai dengan jargon ‘layanan dalam genggaman anda’, kata dia, kemudahan dalam melakukan transaksi dengan SMS Banking 3366 semakin lengkap dengan adanya format mobile aplication yang tersedia untuk semua sistem operasional handphone nasabah.

Dengan SMS Banking 3366, nasabah bisa mengakses informasi rekening, melakukan pembelian pulsa, PLN prabaya, melakukan pembayaran bermacam tagihan, melakukan transfer, dan masih banyak fasilitas lainnya.

“Kedepan melalui SMS Banking ini, Bank Jatim terus dapat meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, dan mampu manggaet anak-anak muda untuk bergabung menjadi nasabah,” ujarnya.

Selain SMS Banking 3366, Hadi menambahkan, Bank Jatim juga menghadirkan kartu Flazz Bank Jatim, yang merupakan kartu prabayar khusus diterbitkan untuk nasabah dan non nasabah yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran. “Tidak hanya itu, kami juga menghadirkan layanan internet Banking Bank Jatim, priority Banking, dan masih banyak lagi lainnya,” pungkasnya.(wak)

Teks Foto:
– Hadi Sukrianto Direktur Utama Bank Jatim saat melaunching SMS Banking 3366.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs