Selasa, 7 Mei 2024

Memasuki Usia ke-721 Infrastruktur Surabaya Masih Perlu Pembenahan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Di usianya yang menginjak 721, Kota Surabaya dinilai pakar sudah memiliki lingkungan dan prasarana yang bagus sehingga mampu menarik para investor untuk menanamkan modal dan mendapat keuntungan. Begitu juga dengan keamanan yang kini jauh lebih baik.

Johan Silas, Pakar Pemukiman dan Tata Kota pada Radio Suara Surabaya mengatakan, sejauh ini Surabaya sudah mengalami perkembangan yang signifikan dan menjadi kota yang cukup menjanjikan bagi investor. “Yang masih kurang adalah daya jangkau pasarnya dan pembangunan infrastruktur untuk menghubungkan transportasi dengan pasar di luar Jatim, misalnya Kalimantan atau Sulawesi,” kata dia.

Jadi, ia menambahkan, yang perlu dibangun antara lain jalur udara, Bandara harus diperlebar khususnya untuk angkutan barang. Jalur laut, pelabuhan perlu di tambah kapasitasnya dan jalur darat seperti kereta api dengan double track. Begitu juga dengan lalu lintas di dalam kota.

Jika infrastruktur sudah dibenahi, kedepannya dari sisi ekonomi akan semakin memajukan kota Surabaya dan menarik semakin banyak investor. (art/ain/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs