Minggu, 19 Mei 2024

Cara Sampoerna Mendorong UKM Berani Sukses

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Paul Janelle Presiden Direktur Sampoerna dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia, serta perwakilan UKM ikut membuka acara PPK Sampoerna Expo 2015 di Tunjungan Plaza. Foto: Abidin suarasurabaya.net

PT HM Sampoerna kembali menggelar Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2015.

Digelar di Tunjungan Plaza pada 5-6 September 2015, event ini mengambil tema “Berani Mimpi Berani Sukses”. PPK yang ke 7 kali ini melibatkan 72 stan yang diisi UKM unggulan dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Sampoerna memilih berkontribusi di bidang kewirausahaan karena bisa langsung berdampak luas. Beberapa UMK dampingan kami, telah membuktikan bisa menyerap tenaga kerja di sekitarnya. Untuk ekonomi sulit saat ini, UKM sangat penting,” ujar Paul Janelle Presiden Direktur Sampoerna, Sabtu (5/9/2015).

Paul berharap, program Sampoerna ini bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat khususnya UKM. Mereka para pemilik UKM, bisa bekerjasama dengan baik dalam mengembangkan ekonomi di wilayahnya.

“Melalui UKM, akan tercipta para pengusaha-pengusaha yang tangguh,” katanya.

Diketahui, PPK Sampoerna Expo yang diadakan sejak 2007 ini terus mendorong terciptanya wirausaha baru melalui serangkaain pembinaan. Sampai saat ini, PPK ini sudah menghasilkan 3.300 wirausaha sukses di tanah air.

Acara ini dibuka langsung oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Paul Janelle Presiden Direktur Sampoerna. Turut hadir Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia dan perwakilan UKM binaan.

Selain pameran UKM, Expo ini juga diisi seminar dan workshop kewirausahaan oleh narasumber ternama seperti Bu Rudy, Bondan Winarno, Misis Devi dan Darwis Triadi. (din/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs