Jumat, 10 Mei 2024

Kapal Pesiar MS Rotterdam Kembali Sandar di Tanjung Perak

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sebuah kapal pesiar, MS Rotterdam berbendera Belanda kembali sandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (28/2/2015), pagi.

Kapal mewah ini membawa sedikitnya 1.179 penumpang dan 580 kru kapal. MS Rotterdam sendiri merupakan kapal pesiar dengan memiliki panjang 237 meter, dengan draf mencapai 7,8 meter dan berbobot 61.849 GT (gross tonage).

Sebelumnya, MS Rotterdam juga beberapa kali sandar di Tanjung Perak diantaranya pada 25 Februari 2014, serta pada 11 Maret 2014.

Seperti biasa, di Tanjung Perak, kedatangan kapal pesiar ini langsung disambut tarian selamat datang berupa tarian jaranan khas Jawa Timur. Para turis selanjutnya melakukan city tour dengan menggunakan bus yang telah disediakan operator wisata.

Beberapa tujuan mereka diantaranya adalah mengunjungi situs Trowulan di Mojokerto, lantas di Balai Kota Surabaya, Patung Djoko Dolog, Monumen kapal selam, pasar bunga Kayoon, serta Museum House of Sampoerna.

Sebelum singgah di Surabaya, kapal ini juga sempat singgah di Ujung Pandang. Dari Surabaya kapal selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Singapura.

MS Rotterdam sendiri merupakan kapal ketiga yang sadar di Tanjung Perak sepanjang 2015. “Sebelumnya pada 15 Januari 2015 Pelabuhan Tanjung Perak juga disandari oleh kapal pesiar Crystal Symphoni dan tanggal 19 Januari 2015 disandari kapal pesiar Silver Wind,” kata Edi Priyanto, Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. (fik)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs