Senin, 15 Agustus 2022

Perdagangan Efek Berjalan Normal Meski Selasar BEI Ambruk

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Suasana di luar gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pasca selasar ambruk, Senin (15/1/2018). Foto: Brigjen Pol Muhammad Iqbal Karo Penmas Div Humas Polri via redaksi

Tito Sulistio Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan sistem perdagangan efek tetap berjalan normal.

“Sistem perdagangan efek kepada 180 broker (perusahaan sekuritas) tetap berjalan normal,” ujar Tito Sulistio di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Ia mengatakan berdasarkan review kondisi terakhir, perdagangan BEI sesi II Senin (15/1/2018) berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan jadwal perdagangan.

Hari ini (Senin, 15/1), selasar lantai 1 tower 2 gedung Bursa Efek Indonesia ambruk yang mengakibatkan sejumlah pengunjung maupun pegawai yang bekerja di gedung itu mengalami luka.

“Sistem bursa tidak terganggu. Itu adalah kecelakaan fisik,” ujar Tito Sulistio.

Saat kejadian sekitar pukul 11.56 WIB, ia menceritakan, dirinya sempat mengevakuasi korban, rata-rata korban yakni mahasiswa yang sedang melakukan kunjungan ke BEI dalam rangka pengenalan industri pasar modal.

“Saya sedang diluar lobby, akan keluar untuk janji makan dengan Dubes Belgia, tapi ada bunyi `Duar` di lobby. Saya masuk lagi dan lari. Saya angkutin yang luka,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa korban rata-rata dibawa ke RS Siloam dan RS Jakarta. Dirinya juga mengaku belum tahu penyebab runtuhnya selasar gedung tower 2 lantai 1, Bursa Efek Indonesia.(ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
27o
Kurs