Minggu, 5 Mei 2024

Re-launching Paviliun Produk Unggulan, Jatim Targetkan Penjualan UKM Meningkat

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Mas Purnomo Hadi Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Timur, saat melihat produk unggulan di Paviliun Provinsi Jawa Timur, di Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Foto: kominfo.jatimprov.go.id

Jawa Timur menargetkan penjualan produk UKM akan meningkat tajam seiring dengan renovasi dan relokasi paviliun produk unggulan provinsi Jatim di Gedung Smesco Indonesia di Jakarta, dari lantai tiga ke lantai satu.

Terobosan ini digagas oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Ini dikatakan Mas Purnomo Hadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, sejak paviliun produk unggulan provinsi direnovasi dan lokasi paviliun Jawa Timur dipindah dari lantai tiga ke lantai satu atau di depan, pemasaran, promosi dan penjualan produk mengalami peningkatan.

“Hampir dua minggu sekali kami harus kirim barang kembali karena sudah banyak laku terjual,” ujarnya, saat relaunching paviliun produk unggulan provinsi yang dikemas dalam Smesco Minang Festival, di Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Ia menambahkan produk unggulan yang dijual di paviliun Jawa Timur adalah yang berkualitas, berstandarisasi dan tidak kalah bersaing dengan berbagai produk dari provinsi lain.

“Produk Jatim memberikan nuansa tersendiri, dan tidak kalah bagus, harapan kami, produk unggulan Jawa Timur bisa dikenal, disenangi dan dibeli oleh masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta,” tambahnya seperti dilansir laman resmi kominfo.jatimprov.go.id.

Dia menambahkan, agar peningkatan penjualan produk akan tetap meningkat, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan berinovasi pada tampilan paviliun agar tidak terkesan monoton sehingga pembeli akan menjadi bosan.

“Agar tidak monoton, setiap berkala kami akan melakukan evaluasi dan akan melakuan inovasi tampilan produk, agar punya nuansa daya tarik,” ungkapnya.

Terkait dengan target ekspor, pihaknya akan terus mengagendakan, karena target tersebut sudah menjadi misi dagang Provinsi Jawa Timur, yang akan meningkatkan penjualan produk unggulan hingga ke manca negara.

Paviliun produk unggulan Jawa Timur yang berada di Gedung Smesco Indonesia tersebut terbesar diantara milik provinsi lain. Hal itu memang sengaja dikehendaki oleh Jawa Timur, karena produk unggulan Jawa Timur lebih banyak dari provinsi lain. (ino)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs