Jumat, 19 April 2024

PLN Jatim Luncurkan Layanan New Super Power Bagi Pelanggan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Djoko R. Abumanan Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (baju batik) saat peluncuran layanan New Super Power di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (13/3/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Timur memantapkan komitmennya untuk memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas. Komitmen tersebut diwujudkan melalui diluncurkannya layanan New Super Power di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Djoko R. Abumanan Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara mengatakan, layanan New Super Power berisikan paket kemudahan bagi pelanggan di Jawa Timur sepanjang tahun 2019.

Paket kemudahahan yang ditawarkan terdiri Super Bill Solution yang merupakan kerja sama PLN dengan Bank BRI dan Bank Bukopin untuk transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah.

Selanjutnya, layanan Super Power Bank, sebuah layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta atau event tanpa padam. Layanan ini, kata dia, bisa juga untuk pembangunan konstruksi yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

“Dengan dukungan UPS Mobile, genset, dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses,” ujar Djoko dalam konferensi pers.

Djoko melanjutkan, untuk layanan Super Premium All in One, PLN menyediakan layanan premium untuk sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, atau wilayah industri.

“Sambungan listrik ini juga nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman,” katanya.

Lalu, ada layanan Super Smart Home + IoT, diperuntukan bagi masyarakat yang menginginkan hunian dengan fasilitas smart home. Djoko mengatakan, layanan ini memberikan jaminan listrik tanpa padam dilengkapi dengan internet of things yang didesain untuk peralatan smart home seperti lampu, TV, AC, dan seluruh device entertainment dengan bantuan smartphone.

Djoko menambahkan, layanan terakhir adalah Super Smart City. PLN siap memberikan layanan listrik untuk kota-kota di Jawa Timur dengan menyediakan jaringan listrik handal dilengkapi layanan CCTV, wifi dan internet. Layanan ini nantinya juga didukung sistem EMS (Energy Management System). (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs