Jumat, 19 April 2024

Rini Soemarno Ingatkan Milenial untuk Jaga BUMN

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Rini Soemarno Menteri BUMN saat meladeni permintaan swafoto dari karyawan-karyawan muda di lingkungan BUMN tersebut. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Rini Soemarno Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengingatkan para generasi milenial agar menjaga BUMN pada festival LinkAja yang digelar di GOR Delta, Sidoarjo pada Minggu (7/4/2019). Pasalnya, ia mengklaim, saat ini 60 persen karyawan perusahaan-perusahaan plat merah tersebut diisi oleh milenial.

“60 persen adalah milenial. Ini tanggungjawab kalian untuk menjaga BUMN. Kedepan keuntungan BUMN harus mencapai Rp500 triliun. Oke?” ujarnya di GOR Delta, Sidoarjo pada Minggu (7/4/2019).

Ia mengatakan, generasi milenial memiliki banyak peranan penting dalam BUMN. Bersama generasi milenial, akan ada banyak terobosan baru yang lahir di BUMN. Pada acara yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-21 BUMN ini, juga terlihat peserta didominasi oleh para milenial.

Selain itu, secara khusus, dalam festival ini juga digelar Milenial Movement, yaitu joged Maumere bersama yang dipimpin oleh beberapa milenial pilihan dari ratusan BUMN yang hadir. Tak hanya itu, nampak pula Rini Soemarno yang meladeni permintaan swafoto dari karyawan-karyawan muda di lingkungan BUMN tersebut.

Pada festival ini, Rini Soemarno juga kembali mengenalkan LinkAja, sebuah sistem pembayaran elektronik yang digagas Telkomsel, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Pertamina, dan BUMN-BUMN lain.

“Gak boleh kalah dengan sistem pembayaran dari luar ya,” kata Rini.

Sebagai Informasi, LinkAja merupakan bentuk integrasi layanan pembayaran digital BUMN yang sudah seperti T-cash milik Telkomsel, Yap! milik BNI, e-Cash milik Bank Mandiri, dan T-bank milkk BRI. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs