Minggu, 28 April 2024

Telkomsel Terus Jangkau Pulau Terluar Dengan Sinyal 4G

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Agus Setia Budi Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali saat Gala Dinner di City Extra Jalan Trans Sulawesi, Kalasey, Kota Manado, Sulawesi Utara. Foto: Restu suarasurabaya.net

Event Media Executives Gathering 2019 bertajuk Soul of Togetherness yang digelar Telkomsel bersama 36 Jurnalis dari berbagai media telah berakhir, Kamis (28/3/2019).

Setelah mengeskplore keindahan Kota Manado, acara yang menghadirkan Pimred dan Watimred Media se-Jawa Bali ini diakhiri dengan Gala Dinner di City Extra Jalan Trans Sulawesi, Kalasey, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Gala Dinner ini sekaligus memberi penghargaan kepada media yang telah memberikan kontribusi pada kegiatan Telkomsel baik secara bisnis maupun sosial.


Agus Setia Budi Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali bersama pemenang Best of Best Media Print yakni Kompas, Jawa Pos, dan Suara Merdeka. Foto: Restu suarasurabaya.net

Pada kesempatan yang sama, Agus Setia Budi Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali mengatakan pertumbuhan pangsa pasar Tekomsel cukup bagus. Di tengah kondisi industri telekomunikasi yang stagnan Telkomsel area Jawa Bali justru mengalami kenaikan 3 persen.

“Kenaikan pangsa pasar ini menjadi langkah yang bagus dan menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen. Berkat kerja keras tim dan informasi dari teman-teman media yang membantu kami dalam mengedukasi publik sehingga Telkomsel Area 3 Jawa-Bali memperoleh digital bisnis revenue tertinggi dari seluruh area,” terang Agus Setia Budi.

Saat ini, tren pola komunikasi konsumen di area Jawa-Bali juga menunjukkan masa peralihan dari dominasi penggunaan panggilan suara ke pemakaian data digital. Sehingga fokus 2019 Telkomsel akan mengarah pada hal-hal fundamental diantaranya pemerataan layanan 4G di seluruh wilayah Area Jawa Bali yang disertai dengan peningkatan kualitas jaringan Telkomsel.

“Seiring shifting habbit pelanggan yang ke arah digital kami fokuskan pada pemerataan layanan 4G di seluruh wilayah Area Jawa Bali. Pemakaian layanan data tertinggi secara revenue masih didominasi oleh layanan Video dan Games. Secara payload masih didominasi oleh layanan video khususnya akses streaming video seperti Youtube dan Maxstream, sementara social media, Facebook dan Instagram, masih mendominasi,” tambah Agus.

Selain menjelaskan tentang pertumbuhan bisnis Telkomsel, Agus Setia Budi Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali juga menjelaskan tentang komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan komunikasi seluruh negeri, terutama di sejumlah pulau terluar yang belum menikmati jaringan telekomunikasi secara prima.

“Untuk pulau-pulau yang susah jangkauannya, telah kami cover dengan program USO (Universal Service Obligation,red), posisi terakhir 2018 kami bangun 107 site, di Jawa Timur 9 Site, di Balnus ada 98 Site. Khusus untuk pulau ROTE, total Site per akhir 2018 ada 38 site,” kata Agus.

Telkomsel sampai saat ini rajin membangun sendiri jaringan hingga pelosok. Di Rote saking terluarnya, kata Agus, sampai ada pohon sinyal.

“Dinamakan pohon sinyal. Karena di bawah pohon itu ada sinyal, geser dikit sudah hilang. Karena itu kami terus bangun jaringan, dan sekarang warga berterima kasih pada Telkomsel karena sinyal 4G Telkomsel bisa menjangkau pulau terluar,” pungkas Agus. (rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs