Kamis, 25 April 2024

100mart Fresh Market Buka Besok Pagi dengan Protokol Kesehatan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Persiapan 100mart Fresh Market, Minggu (1/11/2020). Foto: Anton Kusnanto suarasurabaya.net

100mart Fresh Market mulai dibuka besok, Senin (2/11/2020) sampai Minggu (8/11/2020) setiap pukul 06.00-21.00 WIB. Masyarakat dapat berbelanja sambil berwisata kuliner di pelataran gedung baru Suara Surabaya Centre, Jalan Raya Bukit Darmo 22-24, Surabaya.

Manda Roosa, panitia 100mart Fresh Market mengatakan, panitia telah menyiapkan sejumlah fasilitas dan peraturan sesuai protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu badan dengan Thermogun, mewajibkan pengunjung memakai masker di area acara, menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer, serta mewajibkan pengunjung menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya, termasuk saat menikmati sajian kuliner di area Food Truck.

“Sebelum event ini dilaksanakan, kita sudah melewati penilaian oleh Pemerintah Kota Surabaya lewat Satgas Muspika di Suara Surabaya Centre. Terutama pada kesiapan penerapan protokol kesehatan pengecekan lokasi acara,” ujarnya pada Minggu (1/10/2020).

 

View this post on Instagram

 

#100martFreshMarket mulai dibuka besok, Senin (2/11/2020) sampai Minggu (8/11/2020) setiap pukul 06.00-21.00 WIB. Kamu bisa belanja sambil berwisata kuliner di pelataran gedung baru Suara Surabaya Centre, Jalan Raya Bukit Darmo 22-24, Surabaya. 100mart Fresh Market digelar dengan sejumlah fasilitas dan peraturan sesuai protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu badan dengan Thermogun, mewajibkan pengunjung memakai masker di area acara, menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer, serta mewajibkan pengunjung menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya, termasuk saat menikmati sajian kuliner di area Food Truck. #100mart #100martfreshmarket #freshmarket #pasarsurabaya #pasarsehatsurabaya #buahsurabaya #suarasurabayamedia #radiosuarasurabaya #suarasurabaya

A post shared by SUARA SURABAYA FM 100 (@suarasurabayamedia) on

Aneka sayur, buah, makanan beku, makanan siap saji, sampai perabotan rotan tersedia di acara ini. Pembelian dapat dilakukan secara langsung, melalui aplikasi 100mart, atau website 100mart.id. Selama acara ini berlangsung, 100mart masih melayani pengiriman pesanan sampai alamat pembeli dengan ongkos kirim.

“Panitia dan tenant menyediakan diskon khusus dan produk gratis dengan nominal pembelian tertentu selama acara berlangsung. Seperti gula Dasa Manis yang dijual seharga Rp13.100 per kilo, gratis satu bungkus snack kerupuk udang Finna tiap pembelian produk Finna sebesar Rp50.000, dan masih banyak penawaran menarik lainnya” kata Manda.

Pembeli yang ingin memanfaatkan layanan drive thru, bisa memesan barang lewat aplikasi atau website 100mart, menyelesaikan pembayaran secara online, lalu tinggal mengambil pesanannya di Suara Surabaya Centre selama acara. “Pembeli tidak perlu turun dari mobilnya, bahkan saat cek suhu badan. Sudah kami sediakan tempat parkir gratis untuk menunggu pesanan,” ujarnya.

Sedangkan, bagi pembeli yang berbelanja dan melihat produk-produk secara langsung, panitia hanya melayani pembayaran tunai.

Berikut tenant-tenant yang bisa dikunjungi di 100mart Fresh Market:

Hobi

  • Petrified Wood Art Craft
    Brand ini memproduksi mebel seperti wastafel, meja, kursi, tempat lilin, vas bunga, kap lampu, bath up ataupun gentong, dari fosil kayu ratusan hingga ribuan tahun dengan cita rasa seni tinggi dan alami.
  • Willys Rattan
    Perusahaan penghasil furniture rotan seperti kursi, meja, rak, hingga tas dari Mojosari. Semua proses dilakukan secara homemade dengan stok terbatas.
  • Plant It Aja
    Menjual banyak jenis tanaman hias yang sedang happening. Koleksinya mulai dari monstera, kaktus koboi, musae  dan masih banyak lainnya. Tenant ini juga menjual berbagai bentuk pot teracota.
  • Blimbing Wolo Nursery
    Memiliki berbagai koleksi aglonema dan telah banyak menjuarai kontes aglonema.
  • Ikan Cupang
  • Store Id Sidoarjo
    Menyediakan beraneka macam tanaman hias.

Kuliner (Food Truck)

  • Chatime 
    Tenar dengan minuman milk tea boba yang sudah jadi favorit banyak orang. Menyajikan puluhan menu mulai milk tea, tea presso, Mood Refresh dan Tearrfic, Toppingnya juga juga lengkap.
  • Pelindo Citra Nusa
    Bermula dari instalasi Gizi RS PHC yang melayani permintaan makanan sehat dari luar lingkungan rumah sakit. Pelindo Citra Nusa bergerak di beberapa unit kerja di antaranya Citra Nutrisi Catering Diet, Citra Nutrisi Catering Sehat, Cafe Pisang, dan Kuikopiku. Di 100mart Fresh Market mereka akan meenyajikan menu Burger Bulgogi,Grill Chiken Breast, Chicken Blackpaper, Kopi Gula Aren, Charcoal Black Magic, Jus, Mojito dan masih banyak lainnya, yang nikmat dan sehat.
  • Pohong Tata
    Pohong goreng yang hangat, renyah, dan gurih jadi andalannya. Juga menyediakan lumpia, ote-ote, dan bakwan jumbo.
  • Sego Soge
    Menyajikan rice bowl dengan berbagai isian, ada daging slice, sosis, bakwan, masih juga ditambah telur.  Sego soge telah menang di berbagai lomba UKM Kreatif Kota Surabaya.
  • Nasi Madura Bu Evi
    Menikmati Nasi Madura tidak harus jauh-jauh ke Madura, cukup ke 100mart Fresh Market. Menu spesialnya Nasi Cumi Hitam Madura dengan pilihan lauk cumi, babat, udang, empal daging, dengan sambal khas.
  • Dimensi Mart
    Spesialis kerupuk ikan yang renyah dan gurih. Selain itu dimensimart juga akan menyajikan berbagai minuman segar, di antaranya es sarang burung walet dan wedang uwuh yang menyehatkan.
  • Warung Seruni
    Warung Seruni Mojosari akan meramaikan 100 Mart Fresh Market dengan pilihan menu homemade seperti Nasi Ayam Pedas Kemangi dan Nasi Ayam Goreng Tepung Seruni.
  • Dapur Mawar
    Unit bisnis kuliner dari Hotel Purnama Batu ini punya menu andalan, Sego Rawon, yang tentunya pas dinikmati untuk sarapan ataupun makan malam. Selain sego rawon, Dapur Mawar juga akan menyajikan, sego jingo, dan trust mie mie pedas, minumannya ada banyak menu jus sehat, beet root, strawberry, dan kelor.
  • Mao Kopi Kopi Pasir
    Kopi rempah khas timur tengah yang dipanaskan dalam bara pasir. Cita Rasa rempah dan proses pemanasan dari tungku pasir menjadikan penikmatnya serasa di Timur Tengah. Mao Kopi Kopi Pasir merupakan satu-satunya kopi pasir yang ada di Surabaya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs