Jumat, 26 April 2024

Disperindag Gelar Operasi Pasar di 31 Kecamatan Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan Pemkot Surabaya. Foto: Istimewa.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya menggelar operasi pasar di 31 kecamatan di Kota Pahlawan, Jatim, guna menjaga kestabilan harga tiga komoditi utama yakni gula, telur dan bawang putih.

“Untuk gula kami jual di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 12.200 per kilogram, telor Rp 22.700 per kilogram, bawang putih Rp 11.000 per kilogram,” kata Trio Wahyubowo Kabid Distribusi Disperindag Surabaya, saat operasi pasar di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Menurut dia, operasi pasar di Kecamatan Sukomanunggal kali ini menyediakan 1,5 kwintal gula yang dibagi untuk beberapa kelurahan.

“Memang dirasa sangat sedikit untuk warga satu kelurahan namun antusias warga cukup tinggi sehingga baru 30 menit operasi pasar digelar langsung habis terbeli oleh warga,” ujarnya, dilansir Antara.

Hanya saja, lanjut dia, satu warga dibatasi hanya diperbolehkan membeli maksimal 1 kilogram gula. Artinya 150 kilogram gula bisa mencukupi sebanyak 150 orang warga yang mengantre di operasi pasar. Sedangkan untuk telor, warga tidak dibatasi pembeliannya.

“Memang di beberapa daerah komoditas gula saat ini menjadi paling laris dimanapun oeprasi pasar digelar,” kata Trio.

Ia menambahkan, sesuai perintah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bahwa operasi pasar akan digelar di 31 kecamatan.

“Ini sudah putaran ketiga. Memang tujuan kami agar warga mendapat komoditi gula dengan harga yang jauh di bawah harga pasar,” katanya.

Untuk informasi tentang operasi pasar, lanjut dia, warga bisa mengakses lewat media sosial Disperindag Surabaya. Selain itu, sosialisasi juga akan diberikan di setiap kecamatan. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs