Jumat, 29 Maret 2024

Pengunjung Bisa Berbelanja Sekaligus Donor Darah di 100mart Fresh Market

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Layanan donor darah oleh PMI Surabaya hadir di arena 100mart Fresh Market. Foto: Totok suarasurabaya.net

Khusus hari Sabtu dan Minggu pekan ini, pengunjung 100mart Fresh Market bisa berbelanja sambil donor darah di satu lokasi yang sama.

Satu unit mobil donor darah dari PMI Kota Surabaya, hadir di arena 100mart Fresh Market di Suara Surabaya Center, memberikan layanan bagi pendonor yang datang.

“Bagi yang belum pernah donor, harus mencatatkan diri secara administratif. Untuk yang sudah pernah donor darah wajib diperiksa kondisi kesehatannya,” terang Dita suster PMI Surabaya.

Dita menegaskan bahwa setiap pendonor darah wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum donor darah. Syarat ini wajib dilaksanakan pendonor.

“Kalau kondisi kesehatannya sesuai persyaratan, bisa langsung donor. Pemeriksaan kesehatan tersebut harus dilakukan, agar darah yang kita peroleh sesuai standar,” tambah Dita.

Burhan warga Driyorejo, Sabtu (7/11/2020) secara khusus awalnya memang hanya ingin ke 100mart Fresh Market. “Ternyata, ada mobil donor darah PMI. Sekalian saja donor,” kata Burhan.

Layanan donor darah PMI Surabaya hari ini secara khusus hadir di arena 100mart Fresh Market, memberikan kemudahkan masyarakat untuk donor darah.(tok/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs