Sabtu, 27 April 2024

PMI Surabaya Penuhi Kebutuhan Plasma Konvalesen Beberapa Kota di Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Data stok darah di PMI Kota Surabaya per Jumat (30/10/2020). Foto: PMI Kota Surabaya

Meskipun stok persediaan plasma konvalesen untuk Surabaya tercukupi, sampai Jumat (30/10/2020), pihak PMI Kota Surabaya masih harus memenuhi kebutuhan beberapa kota.

“Untuk memenuhi kebutuhan Surabaya sendiri, stok plasma konvalesen masih mencukupi. Tetapi jangan lupa bahwa kami juga masih harus memenuhi kebutuhan beberapa kota di Jawa Timur,” terang dr. Martono Humas PMI Kota Surabaya, Jumat (30/10/2020).

Malang, Madiun dan Bangkalan, lanjut Martono masih membutuhkan plasma konvalesen yang memang dibutuhkan bagi mereka yang terpapar Covid-19. Hingga hari ini, kebutuhan plasma konvalesen dari luar kota memang masih disupport dari PMI Surabaya.

“Kalau Surabaya memang sudah jauh berkurang, dibanding beberapa waktu sebelumnya. Karena itu sampai hari ini kami masih tetap membuka layanan donor untuk plasma konvalesen bagi kebutuhan luar Surabaya, ” tambah Martono.

Sementara itu, selama libur long weekend di akhir bulan Oktober ini, tercatat sekurangnya 175 pendonor selalu hadir untuk mendonorkan darahnya.

“Stok darah kami untuk semua golongan darah aman. Selama liburan akhir Oktober ini, sekurangnya ada 175 pendonor yang datang ke UTS PMI Surabaya. Yang penting bagi kami kebutuhan darah tercukupi dan stok masih aman. Karena itu selama long weekend layanan donor tetap buka,” pungkas Martono. (tok/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs