Kamis, 2 Mei 2024

Dukung Keberhasilan PSBB, Sampoerna Hentikan Kegiatan Produksi Sampai 1 Juni

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pabrik PT HM Sampoerna Tbk. Foto : Sampoerna

PT HM Sampoerna Tbk. menghentikan sementara kegiatan produksi di dua pabriknya yang berlokasi di Surabaya, yaitu Rungkut 1 dan Rungkut 2 sampai dengan 1 Juni. Kegiatan produksi akan dimulai kembali pada tanggal 2 Juni 2020.

Elvira Lianita Direktur Sampoerna mengatakan bahwa keputusan ini telah dikoordinasikan dengan pemerintah serta Gugus Tugas Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur, dengan pertimbangan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Perpanjangan PSBB Surabaya Raya.

“Keputusan kami untuk menghentikan kegiatan produksi selama tiga minggu ini adalah bentuk dukungan kami untuk ikut memutus tali penyebaran Covid-19 di Surabaya,” kata Elvira melalui edaran pers.

Meskipun karyawan Sampoerna di Surabaya tidak melakukan kegiatan produksi, mereka tetap menerima gaji secara penuh, termasuk menerima Tunjangan Hari Raya.

Sampoerna berkomitmen untuk menjamin stabilitas ekonomi karyawan dengan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) selama masa pandemi ini dan memberikan gaji secara penuh, termasuk memberikan Tunjangan Hari Raya,” ujarnya.

Dengan penghentian sementara kegiatan produksi di dua pabrik di Surabaya, Sampoerna tetap menjamin ketersediaan pasokan produknya. Saat ini, empat fasilitas produksi Sampoerna lainnya masih beroperasi.

“Kami berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas tertinggi dan integritas merek atas produk-produk Sampoerna yang dihasilkan untuk konsumen dewasa melalui penerapan protokol kesehatan ketat, dengan penerapan Cara Berproduksi yang Baik (Good Manufacturing Practices),” kata Elvira.

Elvira lantas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Sampoerna. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pemerintah dan Gugus Tugas, yang selalu mendukung, membantu dan bergotong royong untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dua fokus utama Sampoerna saat ini, kata Elvira, adalah memberikan upaya dan dukungan terbaik bagi para karyawan yang terdampak Covid-19 agar mereka mendapatkan perawatan medis yang tepat dan dapat segera sehat. Berikutnya adalah memberikan semangat positif, motivasi dan edukasi bagi seluruh karyawan agar mereka patuh menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat sesuai anjuran pemerintah.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs