Kamis, 16 Mei 2024

Ajak Pemuda Jadi Perwira, Belinda Tanoko Bagikan Tiga Kunci Kesuksesannya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Belinda Tanoko CEO Tanrise Property (kiri) saat menjadi narasumber gelar wicara Pemuda Wirausaha (Perwira) di Satu Atap co-Working Space Surabaya, Rabu (31/3/2021). Foto: Istimewa

Belinda Tanoko Chief Executive Officer (CEO) Tanrise Property mengajak pemuda di Jawa Timur menjadi Perwira, Pemuda Wirausaha. Dia pun membagikan tiga kunci untuk meraih sukses di usia muda.

“Kisah sukses anak muda itu sangat mungkin selama kita memiliki mental yang kuat, jejaring yang luas, dan kemampuan beradaptasi terhadap setiap kemungkinan yang ada,” ujarnya.

Dia sampaikan itu dalam gelar wicara (talkshow) dalam rangka safari (radshow) Pemuda Wirausaha (Perwira) Surabaya di Satu Atap Co-Working Place, Rabu (31/3/2021).

Belinda mengaku menerapkan tiga hal penting itu dalam setiap fase karirnya sehingga mampu meraih posisinya sekarang. Tidak hanya CEO Tanrise Property, dia juga seorang Deputi CEO Tancorp Group.

“Jadi, tiga hal penting untuk memulai wirausaha itu pertama, mental yang kuat, lalu jejaring yang luas, serta kemampuan untuk beradaptasi. Saya ajak anda menjadi pemuda terpilih di program ini,” katanya.

Nuryadi Ketua Panitia Perwira 2021 berharap, program Perwira menjadi sebuah ekosistem entrepeneurship anak muda, sekaligus sebagai komunitas yang memberikan solusi kewirausahaan.

“Banyak anak muda yang tercebur di entrepreneur tetapi tidak tahu mulai dari mana dan journey (perjalanan)-nya seperti apa? Perwira ini diharapkan jadi komunitas yang di dalamnya anak muda bisa ketemu advisor, mentor, tahu pasar, dapat modal, dan dapat arahan-arahan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Perwira adalah program kompetisi enterpreneur yang akan dibuka secara online untuk delapan kabupaten/kota di Jatim. Antara lain Surabaya, Malang, Gresik, Pamekasan, Bojonegoro, Ngawi, Madiun, dan Jember

Pendaftaran untuk mengikuti program ini bisa diakses di situs menjadiperwira.com. Dari semua pendaftar, panitia akan menyeleksi 20 orang yang akan mengikuti inkubasi sampai grand final, sehingga muncul 12 orang finalis pemuda wirausaha.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
24o
Kurs