Sabtu, 20 April 2024

Bersaing dengan 3.700 Perusahaan, PJB Raih Lima Penghargaan Internasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas yang dilaksanakan di PJB. Foto: humas PJB

Tiga tahun berturut-turut PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) mendapatkan penghargaan internasional dari International Business Awards (IBA) semenjak pertama kali mendapatkannya pada 2019 silam.

Gong Matua Hasibuan Direktur Utama PT PJB mengeklaim, perusahaannya berhasil memborong lima penghargaan sekaligus pada penghargaan level internasional Stevie Awards pada gelaran IBA 2021.

Menurutnya, itu merupakan hasil dari komitmen PJB meningkatkan kualitas di semua lini yang tertuang lewat berbagai inovasi yang PJB lahirkan dan telah diakui internasional.

“Raihan prestasi pada IBA Awards 2021 menjadi penegas bahwa PJB kini telah berada di level internasional. Semoga dengan adanya prestasi ini, dapat menjadi inspirasi bagi insan PJB untuk terus meraih prestasi,” ujarnya.

Melalui dokumen yang telah PJB kirimkan, proses verifikasi dan penilaian ditentukan lebih dari 260 eksekutif di seluruh dunia yang bertindak sebagai juri. Proses penilaian ini memakan waktu dua bulan sejak Juni-Agustus 2021.

“Kami melihat dalam nominasi IBA tahun ini, seluruh perusahaan terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu saya mengapresiasi seluruh pemenang atas kegigihan dan ketangguhan mereka,” kata Maggie Gallagher Presiden Stevie Award.

Karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di seluruh dunia, prosesi penghargaan yang seharusnya dilakukan di Perancis akan dirayakan secara virtual pada Rabu, 8 Desember 2021 mendatang.

Penghargaan untuk PT PJB tahun ini datang dari bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi yang menyumbangkan 4 piala perak dan 1 perunggu. Pengumuman pemenang disampaikan melalui laman resmi Stevie Awards.

IBA 2021 adalah penghargaan bisnis level internasional di mana individu dan organisasi di seluruh dunia, publik, dan swasta, nirlaba, dan nonprofit, berhak mengajukan nominasi bila memenuhi syarat.

Tercatat, pada IBA 2021, PT PJB bersaing dengan 3.700 peserta yang memenuhi kualifikasi yang berasal dari 63 negara.

Melalui pengelolaan SDM yang fleksibel, gesit, berbasis teknologi, dan berkiblat pada praktik terbaik, sistem manajemen SDM PT PJB dikembangkan untuk memastikan kesiapan organisasi yang bergerak mengikuti tren global.

Selain itu melalui pengembangan platform kerja yang merubah pola pikir karyawan menjadi digital, akhirnya membawa PJB menyabet piala Stevie kategori Human Resources Departement of the Year.

Sedangkan dari bidang IT, PJB meraih piala perak Stevie kategori IT Team of the Year, 2 piala perak dan 1 perunggu Stevie kategori Best Technical Support Strategy and Implementation.

Raihan ini didapatkan setelah PJB berhasil membawa berbagai inovasi berbasis digital yang mampu meningkatkan efisiensi dan kehandalan unit pembangkit.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs