Selasa, 25 Januari 2022

Erick Thohir: UMKM Bisa Ikut Vaksin Gratis atau Vaksin Gotong Royong

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Dokumen. Erick Thohir Menteri BUMN dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/5/2021). Foto: Antara

Erick Thohir Menteri BUMN mengungkapkan, pelaku UMKM bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 pemerintah yang gratis atau melalui Vaksinasi Gotong Royong.

Erick Thohir mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk UMKM masuk secara konsisten ke program vaksinasi pemerintah secara gratis.

“Dengan demikian pelaku UMKM memiliki dua opsi, apakah dia ingin ikut berkontribusi (Vaksinasi Gotong Royong), tetapi kita juga membuka UMKM ikut program vaksinasi pemerintah yang gratis,” kata Erick dalam konferensi pers yang dilaporkan Antara, Rabu (19/5/2021).

Pemerintah menurut Erick, tidak pernah meminta atau memaksa UMKM untuk ikut vaksinasi berbayar. Hal itu dikarenakan sudah adanya program vaksinasi gratis bagi pelaku UMKM.

Ia menegaskan, intinya semua berhak mendapatkan vaksin secara gratis, namun karena keterbatasan jumlah vaksin, ada prioritas penerima vaksin, seperti dokter, perawat serta mereka yang ada di garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19.

Kemudian lansia, karena data statistik menunjukkan tingkat kematian lansia akibat Covid-19 tinggi. Baru vaksinasi terbuka bagi masyarakat umum.

“Inisiasi Vaksin Gotong Royong dari Kadin Indonesia dan para pengusaha nasional yang peduli akan bangsanya. Serta mereka yang ingin berpartisipasi memberikan kontribusi lebih kepada negara dengan memberikan vaksinasi melalui biaya mandiri perusahaan masing-masing kepada karyawannya secara gratis,” kata Erick.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden mengharapkan, program vaksinasi gotong royong dapat membantu pencapaian target pertumbuhan ekonomi 7% pada kuartal II 2021, setelah sejak kuartal II 2020 ekonomi domestik selalu berada di zona negatif. (ant/cus/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
31o
Kurs