Kamis, 25 April 2024

KAI: Dokumen Perjalanan Sebagai Syarat Naik KRL Tetap Dilanjutkan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pemeriksaan kelengkapan calon penumpang sebelum naik kereta api di stasiun Surabaya Gubeng. Foto: Humas PT KAI Daops 8 Surabaya

KAI Commuter terus mendukung upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan dokumen perjalanan seperti STRP maupun surat keterangan lain sebagai syarat pengguna di sektor esensial dan kritikal.

“Petugas di lapangan juga akan memeriksa dengan ketat kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Ketentuan tersebut tetap berlaku hingga ada informasi lebih lanjut,” kata Anne Purba VP Corporate Secretary KAI Commuter dilansir Antara, Senin (2/8/2021) kemarin.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya pengguna KRL wajib memiliki dokumen perjalanan berikut ini.
1. STRP atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, atau
2. Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.
3. Untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak (keperluan medis/pengobatan, persalinan, duka cita, vaksinasi) juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Sejak pekan lalu KAI Commuter telah melaksanakan berbagai upaya guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional melalui vaksinasi di stasiun.

Tercatat sudah lebih dari 3.000 orang yang mengikuti program vaksinasi di lima stasiun. Baik di Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang.

“Khusus vaksinasi di Stasiun Cikarang yang dimulai hari ini telah dapat memvaksinasi 370 orang pengguna KRL dan masyarakat sekitar stasiun. KAI Commuter terus membuka kerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan vaksinasi di stasiun guna tercapai kekebalan komunal,” ujarnya.

Anne menambahkan, Rabu (3/8/2021) ini vaksinasi akan digelar di Stasiun Cikarang (melayani dosis pertama), Stasiun Duri (melayani dosis pertama maupun kedua), dan Stasiun Angke (dosis pertama maupun kedua).

Bagi para pengguna KRL bisa mendaftarkan diri melalui situs web KAI Commuter di vaksinasi.krl.co.id untuk mengikuti vaksinasi besok.

KAI Commuter mengajak para pengguna KRL untuk mengikuti program vaksinasi di stasiun ini agar dapat lebih terlindungi dan terjaga kesehatan dalam menggunakan transportasi publik khususnya KRL.(ant/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs