Senin, 20 Mei 2024

Kembali Pimpin P3I Jatim, Haries Purwoko Ingin SDM Periklanan Makin Paham Digital

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Haries Purwoko kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Jawa Timur periode 2021-2025.

Dalam sambutannya, Haries menyatakan komitmen P3I dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Periklanan Jatim.

“Era digital sudah tidak bisa dihindari. Kita harus bisa berinovasi dan berkolaborasi. Untuk itu, SDM periklanan harus ditingkatkan, khususnya tentang teknologi dan digitalisasi,” ujarnya.

Dia sampaikan itu dalam Konferensi Pengurus Daerah (Konferda) ke-XIII P3I Jatim yang berlangsung di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Sabtu (18/12/2021).

Peningkatan kemampuan SDM periklanan itu bisa terwujud dengan memberikan pelatihan tentang teknologi digital kepada anggota.

Menurutnya, sejauh ini, pemahaman anggota P3I Jatim tentang digitalisasi masih cukup rendah.

“Di era 4.0 ini semua terkait, semua sudah berubah. Format periklanan juga sudah berubah sehingga kita harus mengikuti perkembangan yang sangat pesat ini agar bisnis tidak tertinggal. Untuk itu kami nanti akan membuat pelatihan teknologi digital,” katanya.

Hingga hari ini, tercatat sebanyak 63 perusahaan periklanan di Jatim yang menjadi anggota P3I. Dia menilai, dari total jumlah perusahaan anggota, sangat sedikit yang paham dan mengerti tentang teknologi digital.

“Tidak banyak, bisa dihitung jari. tidak sampai 10 persen karena kebanyakan bergerak di outdoor atau out of home advertising, dan termasuk orang-orang lama,” ujarnya.

Selain itu, Haries juga akan berupaya meningkatkan kekompakan antar anggota dan kepengurusan karena sejauh ini masih ada anggota yang kurang bersungguh-sungguh ikut membangun organisasi.

“Program selanjutnya adalah meningkatkan gotong royong antaranggota karena tantangan selalu ada dan jika tidak berkolaborasi bisa jatuh semua,” ujarnya.

Bisnis periklanan, kata dia, dibangun dengan gotong royong secara keseluruhan. Dengan kekompakan dan gotong royong itulah dia berharap anggota organisasi ini bisa mendapatkan manfaat lebih baik.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
31o
Kurs