Kamis, 27 Januari 2022

Masih Ada Perusahaan yang Belum Bayar Tuntas THR Tahun Lalu

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. THR. Foto: Shutterstock

Dwi Ken Hendrawanto Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim mengatakan, masih ada perusahaan yang belum tuntas dalam memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) 2020 untuk pegawainya.

“Ada beberapa perusahaan yang bisa memberikan (THR). Tapi bagi yang terdampak, terus terang ada sebagian yang masih bayar sebagian, ada yang belum dibayar, ini jadi kondisi yang cukup berat,” kata Dwi kepada Radio Suara Surabaya, Senin (12/4/2021).

Hingga saat ini, diakuinya, masih ada perusahaan yang pendapatannya terdampak karena pandemi. Namun Dwi tidak merincikan berapa prosentasenya.

Maka menurutnya perlu dibangun dialog antara perusahaan dan karyawan secara bipartit yang di dalamnya terinci kesepakatan syarat dan waktu pembayaran THR, bila memang perusahaan tidak mampu membayar THR karyawannya. Namun untuk perusahaan yang secara finansialnya masih settle, pembayaran THR sesuai dengan aturan yang berlaku dari tahun ke tahun.

Ia berharap perusahaan yang ada di Jatim dapat memberikan THR untuk karyawannya, serta ada campur tangan atau intervensi dari pemerintah untuk perusahaan yang tidak mampu membayar THR.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 27 Januari 2022
29o
Kurs