Sabtu, 20 April 2024

Populerkan Produk UMKM, Pejabat Pemkot Surabaya Tampil Bak Model

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya dan istri Rini Indriyani, juga turut berpartisipasi menggunakan batik eco print, Jumat (30/4/2021). Foto : Manda suarasurabaya.net

Ada pemandangan menarik hari ini di halaman Taman Surya, Jumat (30/4/2021), sebanyak 72 pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 76 Camat berlenggak lenggok dalam rangka lomba fashion memeriahkan Hari Kartini. Acara yang digagas oleh Pemerintah Kota surabaya menampilkan sejumlah busana karya desainer Surabaya dengan bahan dan pernak-pernik menggunakan karya Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Surabaya.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya dan istri Rini Indriyani, juga turut berpartisipasi menggunakan batik eco print. Wali Kota menggunakan atasan dan bawahan eco print dengan nuansa warna pastel. Lengkap dengan udeng, penampilannya terlihat gagah. Sedangkan sang istri Rini Indriyani tak kalah anggun dengan selendang dan kebaya warna senada. Soal busana yang dikenakan, Rini Indriyani menjelaskan jika bahan yang dipakai kain batik ecoprint.

“Ini buatan UMKM dan ngga mahal ini sekitar seratus ribuan,” kata Rini menunjuk kemeja eco print yang digunakan sang suami Eri Cahyadi.

Ditanya bagaimana perasaannya tampil di acara fashion show, Eri Cahyadi mengatakan cukup nervous. “ Deg-degan tidak pernah tampil, tapi bangga dan senang memakai produk UMKM, ini suatu kebanggaan saya sebagai Wali Kota Surabaya, saya melihat para OPD dan jajaran di Pemkot Surabaya dengan bangga menggunakan produk UMKM, ke depan akan diwajibkan karena siapa lagi yang mencintai produk UMKM kalau bukan kita sendiri,” kata Eri.

Febriadhtiya Prajantara Kabag Humas Pemkot Surabaya, bersama sang istri Laily Susanti, tampil dengan kain eco print berhasil meraih juara pertama, Jumat (30/4/2021) Foto : Manda suarasurabaya.net

Yang unik adalah penampilan dari para OPD, tampil sangat berbeda dengan kesehariannya, Febria Rahmanita Kepala Dinas Kesehatan tampil feminim dengan kebaya encim bernuansa putih dengan nuansa bordir berwarna cerah, uniknya tampilannya tetap sportif karena dipadukan dengan sepatu kets, Anna Fajriatin Kepala DKRTH Kota Surabaya juga tampil beda dari keseharian terlihat anggun dengan kebaya berwarna kuning cerah, kerudung warna cokelat dan berjalan bak model dengan sepatu high heels.

Acara fashion ini juga diramaikan, dengan aksi para Camat se-kota Surabaya yang tampil berpasangan. Dodot Wahluyo Camat Tandes bersama istri, tampil dengan busana sarimbit bernuansa kalem. Melangkah di atas catwalk, Camat Tandes ini tampil malu-malu bergandengan bersama pasangan.

Denny Christupel Tupamahu Camat Wonocolo bersama istri, juga tampil ceria. Tampilannya sangat fasionable, dengan kain jumputan warna biru laut, dipadukan dengan sepatu kets putih.

Pasangan lainnya, yang tampil elegan adalah Febriadhtiya Prajantara Kabag Humas Pemkot Surabaya, bersama sang istri Laily Susanti, menggunakan bahan eco print, di tangan desainer Era Krisna, Laily menggunakan kebaya modern dipadukan dengan rok lebar dengan nuansa warna pastel. Febria juga tampil casual memadukan motif eco print dan lurik, dengan celana model jogger pants. Untuk assesoris, sang istri menggunakan tas etnik dari UMKM Namira, dan sepatu sport yang dikenakan Febri merupakan koleksi sepatu dari Putat Jaya Collection. Penampilan prima pasangan ini mencuri perhatian juri, karena berhasil menjadi juara pertama lomba fashion. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs