Senin, 27 Juni 2022

Produk UMKM Wonocolo Corner Jadi Daya Tarik Hotel Berbintang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Seiring dengan PPKM Surabaya yang telah berada di Level 1 turut membangkitkan geliat perekonomian seperti dibukanya kembali sentra UMKM. Wonocolo Corner, Minggu (31/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Sentra UMKM Wonocolo Corner dibuka kembali, setelah sebelumnya ditutup operasionalnya sejak bulan Juli 2021 karena PPKM darurat.

Sentra UMKM ini adalah wadah bagi sejumlah UMKM di wilayah kecamatan Wonocolo untuk memasarkan produk kepada para tamu hotel berlokasi di Ibis Styles Surabaya Jemursari.

“Wonocolo Corner memberikan kesempatan kepada UMKM di lingkungan Kecamatan Wonocolo. Produk yang mereka pasarkan cukup inovatif dan unik sehingga diharapkan mampu menarik minat para tamu yang menginap di hotel ini,” ujar Ricky Coen Arifin, General Manager Ibis Styles Surabaya Jemursari, Minggu (31/10/2021).

Ricky menambahkan, bentuk nyata dari dukungan yang sudah dilakukan Ibis Jemursari selama ini adalah dengan menyediakan satu area khusus di dalam hotel untuk menjadi tempat bagi sejumlah UMKM yang terpilih memperdagangkan produk mereka kepada para tamu.

“Diharapkan hal ini bisa meningkatkan penjualan mereka dan membantu memulihkan kemampuan ekonomi mereka pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Terdapat 10 UMKM yang terpilih untuk menempati stan di Wonocolo Corner.

“Sementara 10 UMKM dan masih mau menyeleksi yang lain. Untuk sementara ini kami juga menerima UMKM yang bukan F&B,” imbuhnya.

Sementara itu  Denny Christupel Tupamahu Camat Wonocolo, berharap produk-produk dari peserta UMKM di Wonocolo Corner bisa menarik perhatian para tamu hotel.

Menurut dia, dibukanya kembali Wonocolo Corner merupakan usaha Pemkot Surabaya untuk memasarkan produk UMKM, khususnya di Kecamatan Wonocolo. (man/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
31o
Kurs