Minggu, 25 September 2022

Di Acara Kolabpreneur 2022, Sandiaga Uno: Sekarang Waktunya Ekonomi Kolaborasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) saat memberi sambutan secara virtual dalam acara Kolabpreneur 2022 yang diadakan di ruang pertemuan gedung perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) pada Kamis (22/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) menghadiri acara Kolabpreneur 2022 yang dihelat di Gedung Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa Timur, secara virtual, Kamis (22/9/2022).

Lewat video conference, dia memberikan semangat kepada para peserta untuk berkolaborasi membangun perekonomian nasional.

“Terus semangat, dan mari membangun ekonomi yang saling berkolaborasi untuk perkembangan ke depan yang lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sandi mengajak para peserta membeli dan memakai produk lokal. Menurutnya, hal itu juga memiliki dampak besar buat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Bukan hanya bangga terhadap buatan Indonesia, tapi juga harus beli dan pakai produk lokal asli Indonesia. Kita harus terus mendukung kreasi anak bangsa,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, dia juga membenarkan adanya ancaman krisis ekonomi dan inflasi. Sandi pun mengajak seluruh peserta bersama-sama mewujudkan kolaborasi ekonomi.

“Sekarang waktunya bergerak dengan ekonomi gaya baru, melalui kolaborasi,” imbuhnya.

Mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta itu menambahkan, dalam perkembangan ekonomi kolaborasi perlu adanya kreasi, inovasi dan gerakan yang saling mendukung satu sama lain.

Sekadar informasi, Kolabpreneur 2022 diadakan selama empat hari mulai tanggal 22 hingga 25 September 2022.

Kegiatan tingkat nasional itu diinisiasi oleh WU Hub Coworking Space, dan merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di tiap kota di Indonesia.

Acara itu juga merupakan ajang adu ide inovasi yang meliputi empat cakupan topik, yakni green innovation, social innovation, creative innovation, dan culinary innovation. dengan peserta pelajar, mahasiswa, profesional, pelaku UMKM, serta masyarakat umum.(ris/gat/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs