Rabu, 15 Mei 2024

Jokowi Presiden Terima Kunjungan Kehormatan Presiden Japan-Indonesia Association

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI pada Rabu (27/7/2022) menerima kunjungan kehormatan Fukuda Yasuo Presiden Japan-Indonesia Association, di Salon Room, Imperial Hotel, Tokyo, Jepang. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden RI, sore hari ini, Rabu (27/7/2022), menerima kunjungan kehormatan Fukuda Yasuo Presiden Japan-Indonesia Association, di Salon Room, Imperial Hotel, Tokyo, Jepang.

“Terima kasih telah meluangkan waktu di tengah jadwal yang sangat padat. Saya senang Yang Mulia sehat,” ujar Fukuda Yasuo mengawali perbincangan.

Airlangga Hartarto Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang turut mendampingi Jokowi Presiden mengatakan, dalam pertemuan itu ada pembahasan terkait peran Indonesia di kancah internasional, utamanya sebagai pemegang keketuaan ASEAN pada tahun depan.

“Pertemuan mengangkat isu tahun depan Indonesia akan memegang keketuaan ASEAN dan Jepang memegang keketuaan G7,” ucap Airlangga.

Sementara, Fukuda Yasuo yang juga mantan Perdana Menteri Jepangan mengangkat kerja sama sumber daya manusia (SDM).

“Tadi diingatkan oleh Fukuda Yasuo terkait dengan keberadaan Universitas Darma Persada yang menjadi salah satu bagian dari kerja sama SDM Jepang dengan Indonesia,” katanya.

Selain Airlangga Hartarto, turut hadir mendampingi Presiden Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, dan Heri Akhmadi Duta Besar RI untuk Jepang.

Sedangkan yang ikut bersama Fukuda Yasuo antara lain Kuroda Naoki dan Shiojiri Kojiro Wakil Presiden Japan-Indonesia Association, serta Kanasugi Kenji Duta Besar Jepang untuk Indonesia.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs