Senin, 29 April 2024

Produsen Minyak Goreng Beroperasi Nonstop untuk Memenuhi Kebutuhan Jelang Ramadan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Armada distribusi minyak goreng PT. Megasurya Mas (Musim Mas Group) di Jalan Tambak Sawah Waru, Sidoarjo. Foto: Megasurya Mas

PT. Megasurya Mas (Musim Mas Group) di Jalan Tambak Sawah Waru, Sidoarjo, produsen minyak goreng kelapa sawit, menyatakan pihaknya masih terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama menjelang puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Mereka beroperasi setiap hari, tidak mengenal hari libur. Minggu pun tetap beroperasi seperti biasa.

Ponco Agung Manager HRD & Humas PT Megasurya Mas mengatakan komitmen distribusi tanpa putus ini dilakukan untuk mendukung kebijakan minyak goreng satu harga yang ditetapkan pemerintah. Harga eceran tertinggi kemasan premium Rp14.000 per liter, kemasan sederhana Rp13.500 per liter, dan minyak goreng curah Rp11.500 per liter.

“Meskipun hari libur, kami tetap mendistribusikan minyak goreng ke daerah yang membutuhkan, bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi maupun kabupaten kota,” kata Ponco Agung secara tertulis, Senin (14/2/2022).

Para distributor menyambut positif terhadap penjualan minyak goreng curah tersebut. Meskipun hari Minggu, distributor tetap melakukan pembelian dan dilayani secara maksimal. “Hal ini menunjukkan bawa ada sinergi dan komitmen yang baik antara produsen, distributor serta UMKM/IKM untuk mencukupi ketersediaan minyak goreng di masyarakat,” kata Ponco.

Ponco Agung mengingatkan masyarakat jangan panik sehingga membeli lebih dari kebutuhan. Sebab, pemerintah telah menjamin ketersediaan minyak goreng.

Megasurya Mas juga telah melakukan operasi pasar di beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Kediri, Nganjuk, kota dan kabupaten Mojokerto, Ponorogo, Trenggalek, bondowoso, Tuban dan Banyuwangi. Operasi pasar ini mendapat apresiasi dari masyarakat serta Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Dengan langkah ini diharapkan tidak ada lagi kelangkaan minyak goreng di pasar maupun di toko di berbagai daerah.

Sebagai produsen minyak goreng, Megasurya Mas (Musim Mas Group) juga akan menyediakan minyak goreng berbagai jenis, di antaranya minyak premium SUNCO dan AMAGO (produk Musim Mas group) dan kemasan sederhana ALIBABA serta minyak goreng curah.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs