Selasa, 19 Maret 2024

KAI Sediakan 10.920 Tiket dengan Tarif Terjangkau pada Masa Lebaran

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penumpang kereta api naik di Stasiun Jember. Foto: Antara

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan 10.920 tiket KA dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran melalui program “KAI Access Ramadan Festive 2023” dan “Flash Sale”.

“Dua program tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penjualan tiket pada masa angkutan Lebaran 2023 dengan tarif yang sangat terjangkau,” kata Daniel Johannes Hutabarat Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (26/3/2023).

Dalam hal ini, kata dia, program “KAI Access Ramadan Festive 2023” akan dilaksanakan pada Selasa (28/3/2023) hingga Rabu (29/3/2023) untuk keberangkatan pada masa angkutan Lebaran 2023, yakni 12-22 April dan 24 April hingga 3 Mei.

Menurut dia, promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dan selama tempat duduk masih tersedia.

“Program ‘KAI Access Ramadan Festive 2023’ berupa pemberian diskon reguler sebanyak 6.720 tempat duduk. Pada diskon reguler, KAI menjual tiket promo kelas eksekutif hanya Rp250.000, kelas bisnis hanya Rp200.000, dan ekonomi hanya Rp150.000,” jelasnya seperti dilaporkan Antara.

Ia mengatakan sejumlah kereta api yang melintasi wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan program “KAI Access Ramadan Festive 2023” untuk tanggal keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan tanggal 24 April hingga 3 Mei terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

“Sementara program ‘Flash Sale’ dibuka pada tanggal 28-29 Maret 2023, pukul 13.00-14.00 WIB, untuk 4.200 tempat duduk dengan tarif tiket KA hanya sebesar Rp100.000, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi,” tegasnya.

Kadaop mengatakan sejumlah KA yang melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan promo “Flash Sale” untuk tanggal keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya untuk keberangkatan tanggal 24 April hingga 3 Mei terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Menurut dia, program promo tersebut juga ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran 2023 karena secara umum tiket masih tersedia.

“Kami berharap hadirnya promo ini akan membuat KAI Access makin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik,” kata Daniel.(ant/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
31o
Kurs