Sabtu, 27 April 2024

Pasar Turi Baru Buka Total, Pemkot Surabaya Gelar Bazar Kuliner Ramadan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bazar kuliner Ramadan Pasar Turi Baru Surabaya. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar bazar kuliner Ramadan mulai 1 April hingga 7 April 2023 di halaman Pasar Turi Baru.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, gelaran bazar kuliner itu untuk memantik pengunjung meramaikan Pasar Turi Baru.

Tak hanya bazar kuliner, ia memastikan, pemkot akan menggelar event lainnya untuk membangkitkan kejayaan Pasar Turi Baru sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara.

“Sehingga akan menarik orang untuk datang sampai Hari Raya Idulfitri,” kata Eri, saat menggelar pertemuan dengan perwakilan pedagang dan manajemen Pasar Turi Baru, Jumat (24/3/2023) lalu.

Sementara Anggit Satria Asisten Markom Manajer Pasar Turi Baru, menjelaskan dibukanya bazar kuliner itu untuk mengenalkan berbagai tenant foodcourt Pasar Turi Baru.

“Dengan adanya bazar kuliner ini, kita mencoba mengenalkan tenant-tenant di foodcourt kita lewat konsep yang lebih dekat dengan pengunjung, ya. Sehingga pengunjung pun akan tahu menu-menu apa saja yang dimiliki oleh tenant-tenant kita,” jelas Anggit, Senin (3/4/2023).

Stand bazar kuliner yang dibuka sejak 1-7 April 2023 tersebut, menyediakan mulai dari makanan ringan hingga berat serta minuman segar.

Kedepan, Pasar Turi Baru bukan hanya menggelar bazar kuliner, tetapi juga akan ada bazar yang mengusung tema Sore Ramadan Asyik.

“Di Sore Ramadan Asyik highlight-nya sedikit berbeda, nantinya bakal ada produk-produk fashion, peralatan kebutuhan rumah tangga, souvenir, dan sebagainya,” papar Anggit.

Anggit menambahkan, serangkaian event yang digelar di Pasar Turi Baru pada bulan ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut dengan banyaknya pengunjung.

“Kami menyadari, di tempat kami (Pasar Turi Baru) masih membutuhkan kembali kepercayaan publik untuk meramaikan kembali. Nah yang terpenting, orientasinya itu pedagang harus buka semua, kalau sudah buka kan pengunjung pasti datang dan ramai lagi seperti dulu. Seperti tagline kita, Semakin Nyaman, Semakin Lengkap, dan Tetap Murah,” pungkasnya.(lta/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs