Senin, 13 Mei 2024

Semua Stakeholder di Pelindo Peti Kemas Diharapkan Saling Dukung

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Endot Endrardono Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) saat presentasi di kegiatan stakeholder meeting. Foto: SPTP.

Wihana Kirana Jaya Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi berharap para stakeholder dalam bisnis terminal peti kemas saling bekerja sama.

Lebih lanjut, dia meminta para regulator dapat bersikap adaptif di masing-masing daerah dan memiliki inisiatif serta stimulus untuk mendorong operator agar dapat bekerja dengan baik. Dengan begitu, ekonomi diharapkan tumbuh dengan baik di tiap daerah.

“Ekonomi indonesia pada awal triwulan dua tahun 2023 ada pada angka 5,17% ini semua bisa terjadi atas kerjasama yang baik dari regulator dan operator,” katanya dalam stakeholder meeting Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) yang diselenggarakan di InterContinental Hotel, Bandung (11/8), melalui keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Acara yang dihadiri 43 perwakilan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Balai Besar Karantina dan Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai dari wilayah kerja SPTP tersebut, menjadi ajang untuk saling sumbang saran antara regulator dengan operator terminal peti kemas.

Widyaswendra Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas mengatakan, stakeholder meeting tersebut merupakan salah satu prioritas bagi perseroan untuk mendengar lebih dekat tentang kebutuhan dan saran dari para regulator dan customer SPTP.

“Di sini, kita melihat dan mendengar langsung berbagai ide segar dari para regulator tentang langkah strategis yang akan diambil oleh SPTP,” katanya.

Sementara itu, Drh. Cicik Sri Sukarsih Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya merasa pascamerger Pelindo, koordinasi tentang pengelolaan peti kemas di lapangan menjadi lebih cepat dan ringkas dalam mengajukan permohonan pelayanan tempat pemeriksaan. (ham/faz)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs