Jumat, 19 Juli 2024

Jokowi Presiden Bangga Inflasi Tahun Ini Terkendali di Angka 2,84 Persen

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan arahan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024, dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award, di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Jumat (14/6/2024), membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024, dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award, di Istana Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya di hadapan para penjabat gubernur, Presiden mengapresiasi capaian inflasi Indonesia di angka 2,84 persen secara tahunan (year on year) pada bulan Mei 2024.

Angka tersebut  jauh lebih baik dibanding 9-10 tahun lalu yang berada di kisaran 9,6 persen year on year.

Menurut Jokowi, angka inflasi tahun ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Capaian inflasi tersebut, kata Presiden juga berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi yang baik di angka 5,11 persen year on year.

“Sekarang inflasinya 2,84 persen, pertumbuhan ekonomi 5,11 persen. Nah, ini segar, segar kalau seperti ini,” ucap Presiden.

Pada kesempatan itu, Jokowi Presiden menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang sudah bekerja keras.

Walau begitu, RI 1 mengingatkan, angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang baik harus tetap dijaga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memerintahkan seluruh pihak tetap waspada dan tidak boleh lengah, karena tantangan ke depan akan semakin berat.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs